PP Ranting Batang Serangan, Ikut Semarakan HUT RI ke 74
Selesai upacara pengibaran bendera foto bersama dengan Camat Batang Serangan.

MUDANEWS.COM, Langkat – Hari kemerdekaan RI merupakan momen bagi Pemuda Pancasila (PP), untuk mengenang dan mengisi perjuangan para pendahulu.

Salah satu caranya, ikut semua kegiatan mulai dari formal pemerintah hingga pesta rakyat. ”HUT RI sangat penting,  ini untuk ingatkan bahwa persatuan dan kemerdekaan diraih dengan segala pengorbanan,” beber Suprianto alias Afit, Sabtu (17/8/2019) selaku Ketua Ranting Kelurahan Batang Serangan.

Sambung Afit,  persatuan itu harus dijaga sampai kapanpun. “Bagi kami NKRI harga mati.  Kami korban nyawa untuk pertahankan NKRI,” tegas ketua ormas pemuda terbesar di Indonesia ini.

Ada pun kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT RI ke 74 dengan melakukan kegiatan pembersihan makam pahlawan, mengecat patung pahlawan, temu ramah dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, lurah hingga mengikuti renungan suci di makam pahlawan, hingga pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Dalam temu ramah dengan berbagai unsur lapisan masyarakat tersebut, Marliandi SE selaku lurah sekaligus Pembina Ranting PP (Pemuda Pancasila) Kelurahan Batang Serangan menyatakan bahwa PP harus bisa besinergi dan turut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar.

“Saya yakin PP mampu bersinergi dan mengutamakan NKRI, terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” cetus Pembina Ranting PP. Berita Langkat, wahyu