Camat Tanjung Tiram, Irup di Hari Kemerdekaan RI ke-74
Camat Tanjung Tiram Abdul Rasyid

MUDANEWS.COM. Tanjung Tiram – Pemerintah kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-74 RI tahun 2019 di halaman kantor kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (17/8/2019).

Pelaksanaan upacara berlangsung tertib dan penuh khidmat, camat Tanjung Tiram Abdul Rasyid bertindak sabagai inspektur upacara, sedangkan anggota Dan Ramil 05 Tanjung Tiram Koptu Irfan Saragi selaku komandan upacara.

Prosesi pengibaran bendera di mulai sekitar pukul 9.30 WIB, di awali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, di teruskan dengan pembacaan doa oleh Ka KUA Tanjung Tiram H Rozali, dan pengibaran bendera oleh 40 anggota paskibra yang berasal dari sejumlah SMA dan SMK Tanjung Tiram. Kemudian di teruskan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh wakil bendahara PK KNPI Tanjung Tiram M Yusnan.

Selanjutnya, barulah pasukan pengibar bendera (paskibra) kecamatan Tanjung Tiram dipimpin oleh Hafizul Umam siswa SMAN 1 Tanjung Tiram selaku komandan pasukan, sedangkan pembawa baki sang merah putih adalah Alfiani Alti siswi Pesantren Al Mukhlisin.

Proses pengibar bendera berjalan lancar, para anggota paskibra dengan langkah tegap serta melakukan sejumlah formasi berhasil mengibarkan bendera dengan baik diiringi lagu Indonesia Raya.

Selain ASN maupun PNS, upacara pengibaran di hadiri, Kanit Sahbara Polsek Labuhan Ruku IPDA P Situngkir, Kapos Pol Air IPDA Edi Sihombing, Dan Posal Tanjung Tiram Peltu BMT Jalaluddin. S, Direktorat Jenderal Perhubungan Kuala Tanjung Sutriono, anggota Dan Ramil 05 Tanjung Tiram, Kepsek SMAN 1, SMKN Tanjung Tiram, PK KNPI Tanjung Tiram, IPK Tanjung Tiram, Lurah Bagan Area, Lurah Tanjung Tiram, Kades se kecamatan Tanjung Tiram, serta para pelajar SD, SMP, SMA, SMK, serta Yayasan Pesantren Al Muhklisin

Usai upacara pengibaran bendera camat Tanjung Tiram Abdul Rasyid kepada MUDANEWS.COM, dengan momentum hari kemerdekaan RI ke -74 tahun 2019, di harapka kedepannya lebih baik lagi dari pada tahun ini. Berita Batu Bara, Erwin S