HUT RI ke-74, PGKM PTPN II Kumpulkan 48 Kantong Darah
Donor darah aula kantor PGKM (Pabrik Gula Kwala Madu)

MUDANEWS.COM, Langkat – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 Pabrik Gula Kwala Madu (PGKM) PT Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa bekerja sama  dengan UTD (Unit Transfusi Darah) Palang  Merah  Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat  melaksanakan Donor Darah pada Selasa (13/08/2019) di Kantor PGKM Kabupaten Langkat yang diikuti oleh Manajer Anan Aryusi, Kepala Dinas Tehnik JH. Purba, Kepala Dinas  Pengolahan Holdinar Aritonang, Kepala Tata Usaha Nelson AP Panjaitan, karyawan/karyawati  PGKM, IKBI PGKM dan Masyarakat sekitar PGKM.

Donor darah kali ini yang mengusung tema :“Jadikan Donor Darah sebagai Gaya Hidupmu” pendonor datang dengan kesadaran sendiri tanpa harus berulang-ulang untuk dihimbau sehingga kantung darah yang dihasilkan dapat melampaui target, sehingga dapat mencukupi dan bermanfaat bagi yang memerlukannya.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Panitia HUT Kemerdekaan RI PGKM bekerjasama dengan PMI Kabupaten Langkat kali ini terkumpul 48 kantong darah dari 87 pendonor yang terdaftar.

Pada kesempatan ini Manajer PGKM Anan Aryusi, STP didampingi Humas PGKM Rahmat Kurniawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kesadaran karyawan / karyawati PGKM untuk hidup sehat dan rasa peduli terhadap penderitaan sesama yang membutuhkan darah sudah sangat tinggi.

“Donor darah mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis bahkan mendeteksi penyakit serius,” tambah Anan Aryusi.

Anan Aryusi juga berharap, mengingat tingginya kebutuhan darah di PMI dan semakin tingginya kesadaran masyarakat khususnya karyawan / karyawati PGKM PT Perkebunan Nusantara II akan pentingnya donor darah diharapkan Donor Darah dapat dijadikan Life Style (gaya hidup) kita.

“PGKM PTPN II siap untuk memfasilitasi kegiatan  donor darah rutin ini bahkan berharap dapat dikembangkan bukan hanya untuk karyawan / karyawati PGKM PT Perkebunan Nusantara II saja namun terbuka bagi seluruh masyarakat ataupun Institusi lainnya yang berminat untuk mendonorkan darahnya,” jelas Anan Aryusi. Berita Langkat, Wahyu