ASN Pemkab Labuhanbatu, Salurkan 38 Ekor Sapi Kurban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Semarakkan Hari Raya Idul Adha ke 1440 Hijriah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab labuhanbatu laksanakan Pemotongan 38 ekor sapi Kurban, masing – masing 11 ekor sapi kurban di potong di lapangan BKPP dan 27 ekor di bagi ke 9 (Sembilan) kecamatan, Senin pagi (12/8/2019) Jalan H Idris HSP, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Hal ini dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu melalui Sekda Ahmad Muflih SH MM kepada wartawan.

“Ya, untuk menunaikan ibadah Kurban Hari raya Idul Adha ke 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi, para ASNĀ  Pemkab labuhanbatu melakukan kurban untuk disalurkan kepada Anak Yatim, Kaum Duafa, juga para Aparatur Sipil NegaraĀ  (ASN) Pemkab Labuhanbatu.

Ditanya jumlah sapi yang akan di kurban kan, Ahmad Muflih menjelaskan, ada sebanyak 38 Sapi kurban dari Parra Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab labuhanbatu yang melakukan kurban.

Diantaranya, 11 ekor sapi kurban dilaksanakan di lapangan Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP).

Dan 3 ekor Sapi di laksanakan di tiap kecamatan, ada 9 kecamatan di kabupaten labuhanbatu berarti 3 kali sembilan jumlahnya 27 ekor sapi dilaksanakan di 9 kecamatan untuk melaksanakan Pemotongan sapi kurban.

Dalam kesempatan ini Turiman (61) Tokoh Agama wargaĀ  kelurahan urung kompas dusun jambu kecamatan Rantau Selatan, kabupaten labuhanbatu penerima kupon daging kurban mengatakan kepada wartawan, Alhamdulillah, saat ini para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Labuhanbatu telah menyalurkan kurbannya sebanyak 38 ekor di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah 2019 Masehi.

”Jauh lebih banyak dari jumlah sapi kurban pada tahun 2018 lalu yang hanyaĀ  berjumlah 9 ekor saja, semoga tahun depan para ASNĀ  Pemkab labuhanbatu dapat menambah lagiĀ  ASN Pemkab labuhanbatu yang melaksanakan kurbannya,” ucap Tukirin Penerima Kupon kurban.

Sementara Ketua panitia Kurban Hari Raya Idul Adha 1440 HijriahĀ  Ir Hasan Heri RambeĀ  Asisten I Pemkab menjelaskan, ini wajib bagi yang mampu untuk melaksanakan kurban, Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini, Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dapat menyalurkan Qurban berjumlah 38 ekor Sapi. Dan harapannya tahun Depan Para ASN dapat menambah lagi,” ucap Ir Hasan Heri Asisten 1 Pemkab labuhanbatu.

“Pelaksanaan penyembelihan sapi kurban yang dilaksanakan di lapangan BKPP ini di hadiri oleh Plt Bupati labuhanbatu diwakili olehĀ  Sekdakab Ahmad Muflih SH MM dan seluruh OPD dan juga Staf ASNĀ  Pemkab labuhanbatu,” tutupnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna

 

- Advertisement -

Berita Terkini