Warga Tanjung Tiram, Keluhkan Sumur Bor DD Tidak Berfungsi
Sumur Bor

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Warga Dusun 8 Jalan Sekata Desa Suka Jaya kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara, mengeluhkan pembangunan sumur boring di duga melalui Dana Desa (DD) tahun 2015, yang sampai sekarang belum berfungsi sebagai mana mestinya.

Hal ini dikatakan warga setempat, bahwasanya bantuan sumur bor dari DD mulai dari awal pekerjaan hingga saat ini tidak berfungsi.

“Sumur bor ini, dari selesai pekerjaan hingga saat ini tidak berfungsi. Terbukti ketika selesai pekerjaan kami (warga-red) mencoba untuk mengalirkan air bersih di butuhkan warga. Namun, hasil tidak berjalan sebagaimana mestinya,” kata warga kepada MUDANEWS.COM, Jumat (2/8/2019).

Dari pantauan MUDANEWS.COM, nampak bangunan tersebut tidak terawat, tidak hanya itu saja polytank (tangki air) terlihat bocor dan tidak ada terlihat alat pemompa air serta bangunan itu dijadikan tempat penjemuran pakaian cucian.

Sementara itu Plt Kades Suka Jaya Hasan Basri melalui Sekretaris desa Khairul di ruang kerjanya, kepada MUDANEWS.COM, Selasa (6/8/2019) membenarkan pembuatan sumur bor itu dilaksanakan pada tahun 2015 menggunakan Dana Desa (DD).

Menurut sepengetahuan saya (Khairu), sumur bor tersebut sempat mengeluarkan air bersih, lalu pekerja sumur bor memerintahkan kades yang lama untuk membangun menara tempat polytank.

Setelah dibangun menara itu, ketika dicek kembali air bersih nyatanya sumur bor tersebut tidak mengeluarkan air bersih lagi.

“Lalu Kades yang lama meminta pertanggung jawaban terhadap tukang sumur bor itu,” cetusnya.

Dia juga mengatakan bahwasanya sumur bor yang berada di Dusun 8 Jalan Sekata Desa Suka Jaya semenjak di bangun tidak berfungsi hingga saat ini. Berita Batu Bara, Erwin. S