TAGANA Teladan Indonesia, Ade Deni Jadi wakil Provinsi Jawa Barat
Ade Deni, Wakil Provinsi Jawa Barat di Penilaian TAGANA Teladan Tingkat Nasional.

MUDANEWS.COM, Ciamis – Taruna Siaga Bencana (TAGANA) asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Ade Deni menjadi wakil dari Provinsi Jawa Barat, dalam penilaian TAGANA Teladan Indonesia di Jakarta pada Tanggal 13 hingga 19 Agustus 2019 mendatang.

Sebelum mengikuti penilaian TAGANA Teladan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), Ade Deni telah terpilih sebagai TAGANA Teladan Tingkat Kabupaten Ciamis, dan Provinsi Jawa Barat.

Untuk terpilih menjadi TAGANA Teladan Tingkat Nasional, sejumlah persyaratan menjadi indikator penilaian. TAGANA akan dinilai masa waktu bergabung di TAGANA, kiprah, pelatihan kebencanaan yang diikuti, pengalaman saat terjadi bencana, dan keterampilan dalam kondisi tanggap darurat.

Ade Deni, ditemui usai mengisi acara pelatihan kebencanaan kepada para Satlinmas di Aula Kecamatan Banjarsari, Rabu (07/08/2019), mengungkapkan bahwa tidak banyak yang dipersiapkan oleh dirinya dalam menghadapi penilaian Tagana Teladan Tingkat Nasional di Jakarta nanti.

Lanjut Ade Deni, “saya hanya akan memaparkan, berbagi cerita tentang pengalaman, pengetahuan seputar kesiapsiagaan bencana”.

“Peniliannya terkait pengalaman kita selama aktif di TAGANA saja. Beberapa sertifikat penunjang keterampilan juga akan menjadi pertimbangan oleh tim penilai nanti,” ungkapnya.

TAGANA Teladan Indonesia, Ade Deni Jadi wakil Provinsi Jawa Barat
Ade Deni, usai mengisi acara pelatihan kebencanaan kepada para Satlinmas di Aula Kecamatan Banjarsari.

“Saya juga berharap bisa membawa nama baik Provinsi Jawa Barat, dan mendapatkan hasil maksimal, serta keluar sebagai juara ke-1 dalam penilaian lomba, TAGANA Teladan Nasional Indonesia Tahun 2019,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ