Pemadaman Listrik Nias Selatan, Masyarakat Geram Kinerja PLN Rayon Telukdalam
Pesan whatsapp grup manager PLN Rayon Telukdalam

MUDANEWS.COM, Nias Selatan – Pemadaman arus listrik yang terjadi pada Sabtu (3/8/2019) menuai kekecewaan masyarakat. Dimana pemadaman arus listrik tanpa alasan yang jelas dari PLN Rayon Telukdalam dimulai pada pukul 8.00 Wib s/d sore pada pukul 14.00 Wib belum ada pemulihan.

Sebelumnya, tepat pada Jumat (2/8/2019) DPRD Kabupaten Nias Selatan telah menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) terkait kinerja PLN yang dikeluhkan oleh masyarakat Nias Selatan.

Oleh manager PLN Rayon Teluk Dalam Jadiman Hutapea menyampaikan faktor terjadinya pemadaman arus listrik ada beberapa faktor yakni faktor terencana dalam artian untuk pemeliharaan dan peningkatan kehandalan jaringan dan faktor tidak terencana. “Pemadaman yang terjadi akibat cuaca buruk, pohon tumbang dan lain sebagainya,” katanya.

Sebagaimana telah di konfirmasi kepada pihak PLN Rayon Telukdalam melalui Whatsapp Grup, oleh manager PLN Rayon Telukdalam Jadiman Hutapea menyampaikan, pemadaman dilakukan untuk pemeliharaan beberapa peralatan jaringan distribusi kita.

Kendati demikian seharusnya pihak PLN memberikan pemberitahuan sedini mungkin agar masyarakat tidak kecewa. “Jika pemadaman yang dilakukan untuk pemeliharaan tentunya pemberitahuan pun wajib dilaksanakan sebab ini adalah pemadaman karena faktor terencana dari pihak PLN sendiri,” kata masyarakat.

Dalam percakapan via Whatsapp Grup, masyarakat yang kecewa meminta pertanggungjawaban PLN Rayon Telukdalam karena pihaknya merasa dirugikan. Sebab seharusnya beberapa pekerjaan yang dapat diselesaikan pada hari ini menjadi tidak efektif dan merugikan usaha.

Berhubung dengan pemadaman listrik ini, beberapa ibu rumah tangga sangat kecewa dengan pemadaman arus listrik yang terjadi, dimana mereka tidak bisa memasak sesuai waktu, peralatan rumah tangga seperti peralatan masak dan peralatan elektronik lainnya banyak yang rusak.

“Berharap agar pemadaman yang dilakukan oleh PLN ini dapat diberi pemberitahuan demi efektivitas kegiatan harian masyarakat,” pungkas masyarakat. Berita Nias Selatan, Jul