Konsultan Pengawas, Pekerjaan Rabat Beton Sesuai RAB Dan Gambar
Pekerjaan Rabat Beton

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Menanggapi pemberitaan pada kegiatan pembangunan jalan rabat beton yang merupakan program pengembangan infrastruktur di Dusun Bunga Seroja Desa Dahari Indah kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, mendapatkan pengawasan dari konsultan pengawas pekerjaan Rizky Ananda.

Ia mengakui, kalau kerjaan itu memang bagus dengan apa yang di rencanakan sesuai Rab dan Gambar. Kemudian akan dilakukan sample apa bila ada pengujian mutu yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Pekerjaan (BPP).

“Tapi semua hal itu, diharapkan pekerjaan selesai dengan tepat waktu dan sesuai yang diharapkan,” kata Rizky Ananda di dampingi M Hafiz kepada MUDANEWS.COM, Rabu (1/8/2019).

Kalau dinilai dalam pekerjaan itu sudah baik, ada pun pengurangan sedikit dari pekerjaan akan ditambah ke titik yang lain.

“Selanjutnya, mengenai mutu beton difinal pekerjaan akan di periksa oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, kalau pembangunan jalan rabat beton di Dusun Bunga Seroja tersebut, dengan panjang kurang lebih 200 meter, lebar 3 meter dengan dana Rp 179.540.000 dari APBD kabupaten Batu Bara, No Kontrak 12.TL / PPK / DPKP / APBD / BB / 2019, dengan pelaksana pekerjaan CV Banda Jaya.

“Ia meminta kepada rekanan kontraktor untuk melebihi beberapa centi meter (cm), karena takut ukuran meter yang berbeda akibat pelenturan dan di final pekerjaan akan dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. Berita Batu Bara. Erwin. S