Kadis Perpusip Sergai, Inisiasi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Arsip
Kadis Perpusip Sergai Dra Salmiah Nasution MM photo bersama usai Peletakan Batu Pertama Gedung Depot Arsip bertempat di  di areal Kompleks Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Sergai, Jumat (2/8/2019).

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai Dra Salmiah Nasution MM menginisiasi langsung proses peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Arsip  yang bersumber dari APBD Sergai Tahun 2019 sebesar Rp 1,4 Milyar bertempat di areal Kompleks Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Sergai, Jumat (2/8/2019).

Turut menghadiri Kadis Perpusip Sergai Dra Salmiah Nasution MM, Yunasril SH MKn, Sekretaris Perpusip Aminuddin, Kabid Perpustakaan Herlinawati SSos, Kabid Arsip Erlina Tanjung, para Kasi dan jajaran Staf Perpusip.

Kadis Perpusip Sergai Dra Salmiah Nasution MM mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan dibangunnya Gedung Depot Arsip yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Perpustakaan dan Arsip. “Adanya gedung depot arsip ini dapat dimanfaatkan dengan baik agar pendokumentasian arsip yang ada di Serdang Bedagai ini semakin baik. Harapannya pembangunan gedung depot arsip ini lancar dan tidak halangan, sehingga dapat segera ditempati,” pungkas Kadis.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Minang Yunasril SH MKn mengatakan, bangunan gedung depot arsip dengan lebar 10 meter dan panjang 18 meter berlantai 2 ini kedepannya dapat mempercepat proses record arsip yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami sangat mengapresiasi atas terbangunnya gedung depot arsip ini,” terangnya. (rasum santarwi)