Memasuki Purna Tugas, BPBD Kota Banjar Adakan Pelepasan Kepala Pelaksana
Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar saat acara Pelepasan di area Parkir BPBD Banjar.

MUDANEWS.COM, Banjar – Kepala Pelaksana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Herdiaman SH M.Si terhitung 01 Agustus 2019 ini, memasuki masa pensiun.

Pelepasan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, memasuki purna tugas di Area Parkir BPBD Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (31/07/2019).

Yayan Herdiaman, mengatakan, dirinya telah mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Banjar, selama 16 Tahun, sejak Pemkot Banjar berdiri.

Selama menjadi ASN dilingkungan Pemkot Banjar, beberapa kali bertugas, diantaranya di Dishub Kota Banjar, Satpol PP Kota Banjar, dan terakhir sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, sampai purna tugas.

Menurut Yayan, selama bertugas di BPBD Kota Banjar, dirinya merasa bangga dan senang. Pasalnya para pegawai dan relawan yang ada di BPBD Kota Banjar, sangat solid dan kompak, jika melakukan penanganan sebuah kejadian bencana.

Memasuki Purna Tugas, BPBD Kota Banjar Adakan Pelepasan Kepala Pelaksana
Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar bersama anggota BPBD Kota Banjar.

Yayan, menegaskan bahaw para relawan penanggulangan bencana alam merupakan pahlawan kemanusiaan dan selalu hadir setiap ada bencana. Para relawan tidak membutuhkan apa pun, namun yang dibutuhkan adalah pengakuan keberadaannya sebagai relawan yang membantu masyarakat setiap ada bencana alam.

Yayan menambahkan, “atas nama pribadi dan BPBD Kota Banjar, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, yang telah memberikan spirit dan dorongan sehingga semua pekerjaan yang dilakukan oleh para relawan BPBD bisa dilaksanakan dengan tuntas,” tandasnya. Berita Banjar, BQ