SD Talawi, Pengadaan Tong Sampah
tong sampah

MUDANEWS COM, Talawi – Pengadaan tong sampah hanata di tingkat sekolah dasar (sd) se-kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, terjadi menimbulkan masalah, sehingga kepala sekolah merasa di peras oleh rekanan pengadaan.

Hal demikian terjadi di tingkat sekolah dasar se kecamatan Talawi mendapat kiriman tong sampah hanata.

Menurut salah seorang kepala sekolah yang enggan namanya disebutkan mengatakan permasalahan pengadaan yang sering masuk ke sekolah, akan tetapi selalu tidak mendapat tanggapan serius dari Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara.

Seharusnya Disdik mampu mengambil tindakan yang jelas.

“Oleh karena selama ini pengadaan yang masuk ke sekolah di duga tidak sesuai prosedur seperti pengadaan tong sampah hanata, ” ungkapnnya kepada MUDANEWS.COM, Kamis (25/7/2019).

Dengan harga yang bervariasi mulai Rp 1,200.000, Rp 1.500.000, hingga Rp 2.000.000, sampai saat ini tidak ada pesanan barang yang di terima.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara Suherman, Batu Bara SE MSI, diruang kerjanya Jum’at (26/7/2019) mengatakan harga tong sampah hanata itu cukup mahal.

“Saya tidak pernah tahu bahwa pengadaan tong sampah tersebut masuk ke sekolah dasar se kecamatan Talawi dengan harga yang cukup mahal,” ujarnya. Berita Batu Bara. Erwin S