Menjelang HUT RI ke-74, Paskibra Tanjung Tiram Melakukan Persiapan
Paskibra

MUDANEWSCOM, Tanjung Tiram – Untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019. Paskibra kecamatan Tanjung melakukan latihan di lapangan kantor kecamatan Tanjung Tiram.

Latihan paskibra selama satu bulan itu, dengan peserta sebanyak 40 orang terdiri dari siswa SMAN 1 Tanjung Tiram, SMKN 1 tanjung Tiram, SMA Muhamaddiyah, pesantren Al-Mukhlisin, Yayasan Husnul Khotimah, serta Perguruan Al-Washliyah Simpang Empat.

Hal itu guna mematangkan seluruh formasi barisan setiap anggota paskibra saat mengibarkan bendera.

“Setiap hari latihan seluruh anggota paskibra akan di berikan materi penguatan mental sekaligus materi pematangan persiapan saat pelaksanaan upacara,” ungkap anggota Koramil 05 Tanjung Tiram Koptu Yusuf Adi Putra di dampingi Koptu Irfan Saragi kepada MUDANEWS.COM, Kamis (25/7/2019).

Dengan menggelar latihan setiap harinya, diharapkan upacara HUT RI ke – 74 yang akan dilaksanakan 17 Agustus mendatang berjalan sempurna.

“Persiapan ini kita lakukan supaya 17 Agustus nanti berjalan dengan lancar,” bebernya.

Ada pun pelatih paskibra kecamatan Tanjung Tiram di percayakan kepada pihak Koramil 05 Tanjung Tiram dan Purna paskibra kabupaten Batu Bara.

Berita Batu Bara, Erwin. S