Tinggal Hitungan Hari, DPRD Melaksanakan Kunker Keluar Pulau Sumatera

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Tinggal Hitungan Hari masa jabatan DPRD Labuhabatu masih Jadwalkan Kunker (Study Banding) Keluar Pulau Sumatera, warga menuding kegiatan itu termasuk penghamburan uang rakyat.

Keberangkatan Kunker (Kunjungan Kerja) dalam rangka study Banding Keluar Pulau Sumatera itu telah ditetapkan oleh Banmus (Badan Musyawarah DPRD Labuhanbatu tanggal 28 Juli 2019.

“Waktu kan tinggal hitungan hari masa jabatan DPRD, ngapai lagilah kunker, sama aja menghabiskan anggaran, sebaiknya mereka fokus terhadap pembahasan kepentingan rakyat,” jelas Marulin Hasibuan  bergelar Sutan Paku Alam tokoh muda pemerhati Politik dan Sosial di Labuhanbatu, Senin (22/7/2019) di Rantauprapat.

Dijelaskannya, masih ada pekerjaan kepentingan masyarakat yang harus diselesai
kan seperti, Ranperda CSR, Ranperda Pendidikan, Pembahasan KUA-PPAS, Pembahasan PAPBD 2019 dan Drap RAPBD 2020.

“Jangan meninggalkan Pekerjaan rumah yang nantimya membebankan kepada DPRD yang baru, apalagi masih minimnya PAD kita, PAD Labuhanbatu kecil sedangkan juga kontribusi DPRD terhadap Labuhanbatu juga tak maksimal ini bisa di lihat dari pembuatan perda juga dan penegakannya,” ujarnya Lagi.

Kabid Persidangan DPRD Labuhanbatu TT, yang juga sebagai PPATK kegiatan Kunker saat di komfirmasi Senin (22/7) membenarkan bahwa jadwal Kunker DPRD Labuhanbatu keluar Pulau Sumatera telah dibahas oleh Banmus DPRD Labuhanbatu dan jadwalnya telah ditetapkan keberangkatannya tanggal 28 juli 2019.

“Udah ditetapkan Banmus Keberangkatannya tanggal 28 Juli 2019, tujuannya luar pulau Sumatera, kemana tujuannya itu yang menentukan masing masing komisi,” jelasnya lagi.

Kabag Umum Sekretariat H Dame saat dikonfrmasi jadwal Agenda kegiatan DPRD Labuhanbatu Tahun 2019, menjelaskan bahwa agenda kegiatan harus melalui Banmus dulu.

“Ini hari terakhir Paripurna LKPD TA 2018 Pemkab Labuhanbatu, jadwal selanjutnya di Banmuskan lagi,” ujarnya.

Bendahara keuangan DPRD Labuhanbatu berinisial H Menjelaskan keberangkatan Anggota DPRD Labuhanbatu dalam Rangka Kunker ke luar Pulau Sumatera biasanya mencapai 20 juta per anggota DPRD Labuhanbatu.

“Untuk keberangkatan luar pulau Sumatra biaya anggota DPRD perorang mencapai 20 juta,” jelasnya.

Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari saat dikonfirmasi  membenarkan anggota DPRD akan melalsanakan Kunker. Berita Labuhanbatu, Arjuna

 

- Advertisement -

Berita Terkini