Pabrik Mancis Terbakar, Bupati Langkat Akan Panggil Dinas Perizinan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Mendengar warganya menjadi korban atas peristiwa kebakaran home industri pabrik korek mancis,  Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama rombongan Pemkab Langkat,  langsung terjun ke lokasi, yang berada di  Jalan T Amir Hamzah, Dusun IVB, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/19) siang.

Selain Rombongan Bupati,  Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto bersama rombongannya juga turun ke lokasi.

Bupati pada kesempatan tersebut,  mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada semua keluarga korban atas musibah tersebut, Bupati juga mendo’akan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dalam menghadapinya.

“Semoga para almarhuma diterima segala amal ibadahnya,  dan ditempatkan disisiNya.  Sedangkan keluarga yang ditinggalkan semoga selalu mendapatkan kesabaran dari Allah SWT,” sebutnya.

Terkait soal izin home industri tersebut, Bupati Langkat akan memanggil Dinas perizinan dan istansi terkait, guna mendalam peristiwa ini. Jika ditemukan tidak memiliki izin,  pihaknya akan bertindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini bukan saja dilakukan terhadap pemiliknya, melainkan juga kepada pihak-pihak yang terlibat.

“Kedapan, Saya berharap agar seluruh perusahaan yang ada di Langkat,  dapat menerapkan dan mengikuti semua aturan- aturan oprasional yang berlaku sesuai ketentuan perundangan-undangan,  agar dikemudian hari tidak terlulang kembali kejadian seperti ini,  yang banyak menewaskan para pekerjanya,” sebutnya.

Secepatnya, sambung Bupati Langkat, Pemkab Langkat, akan segera memberikan bantuan untuk para keluarga korban,  sambil menunggu  menunggu hasil pendataan dari Dinas terkait.

Sementara, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin, menerangkan, bahwa peristiwa ini telah ditangani oleh pihak kepolisian. Meski demikian Pemkab Langkat akan tetap melakukan pendataan terhadap pekerja yang menjadi korban dalam kebakaran ini.

“Secepatnya, Pemkab Langkat akan melakukan pemeriksaan izin perusahaan, bukan saja terhadap pabrik ini,  melainkan semua pabrik yang ada di Langkat. Agar peristiwa yang sangat memiluhkan ini tidak terulang lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Kapoldasu dilokasi yang sama, mengatakan, pihaknya masih melakukan identifikasi, untuk menemukan sebab pasti kebakaran pabrik mancis ini.  Pihaknya juga berjanji akan mengusut tuntas kasus ini sampai semuanya jelas.

“Kita juga sedang mencari pemilik pabrik ini,  dia harus bertanggungjawab atas peristiwa ini,” tegasnya.

Sembari mengucapkan turut berduka cita, serta mendo’akan agar para keluarga korban dapat tegar dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini. Berita Langkat, Wahyu

- Advertisement -

Berita Terkini