Ini Usulan GERAMM, Saat Pertemuan Dengan Pemerintah Kecamatan Medang Deras

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Pemerintah kecamatan Medang Deras gelar pertemuan dengan segenap mahasiswa dan OKP yang ada di Kecamatan Medang Deras, Kamis (13/06/2019) di Aula Kantor Camat Medang deras.

Dalam keberlangsungan diskusi, Camat Medang Deras Syahrizal SH memaparkan 2 point yang menurutnya sangat urgensi menjadi sorotan pihak mahasiswa dan pemuda Medang Deras. Diantaranya Masalah Kebersihan dan Tingkat Kriminalitas.

Tanggapi paparan dari Camat Medang Deras, Gerakan Mahasiswa Medang Deras punya strategi heroik yang menurutnya dapat menekan permasalahan yang terjadi.

Mewakili Ketua umum GERAMM, Heri Gunawan selaku Wakil Ketua menyebut kan, bahwa pihaknya punya 1 Strategi yang bisa menekan masalah kebersihan dan Kriminalitas.

“Kami dari Gerakan Mahasiswa Medang Deras, punya 5 Program berlanjut, dan untuk hal ini ada 1 program yang bisa kita jalankan untuk menekannya, Yakni program ‘GERAMM Mengabdi’, dalam hal ini kita bisa kita turun ke jalan dalam buat Gerakan Medang Deras bersih,” jelas Heri Gunawan selaku Wakil Ketua Gerakan Mahasiswa Medang Deras.

Tambahnya lagi, masalah Kriminalitas ia mengakui akan bergerak dari sektor pendidikan.

“Baik atau buruk nya suatu daerah diukur dari kualitas pendidikan nya, maka kita perlu lakukan penyuluhan di berbagai sekolah yang ada di Medang Deras, mulai dari Sekolah Dasar hingga Menengah Atas,” pungkasnya.

Lanjutnya, pihak GERAMM mengusulkan perlunya membuat Rumah Kreatifitas.

“Kami dari GERAMM mengusulkan supaya kita bentuk Rumah Kreatifitas pemuda, nah disini lah tempat kita berkreativitas nantinya,” tandas Heri Gunawan mewakili Rekannya.

Dalam kesempatan itu Camat Medang Deras berharap lebih pada elemen masyarakat.

“Kami minta masyarakat, pemuda Serta mahasiswa berpartisipasi dalam usaha kebersihan serta meretas tinggi nya tingkat Kriminalitas,” terang Syahrizal SH, didampingi Kapolsek Medang Deras dan Danramil.

Dan tak lupa pihak nya mendukung program yang akan dijalankan oleh mahasiswa.

“Kami tunggu gerakan dari mahasiswa,” ucap Syahrizal SH.

Dalam pertemuan itu, Dihadiri oleh OKP (Pemuda Pancasila Dan KNPI Medang Deras), Gerakan Mahasiswa Medang Deras (GERAMM) Perwakilan Masyarakat dari 3 kelurahan (Pangkalan Dodek Baru/Lama, dan Pagurawan) Serta Kapolsek Dan Danramil Medang Deras. Berita Batu Bara, Arwan

- Advertisement -

Berita Terkini