Bangun Sinergitas KN P3MD Kemendes PDTT Kunjungi Simalungun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Konsultan Nasional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyrakat Desa (KN-P3MD) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Simalungun pada Kamis, 13 Juni 2019. Kunjungan tersebut dalam rangka membangun sinergitas pusat dengan daerah kususnya dalam pembangunan desa.

Dalam kunjungan nya di Simalungun, Hasan Rofiqi salah satu Deputy di KN P3MD didampingi Fahmi Juanda (TA ID KPW 1 Sumut) sampai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Kabupaten Simalungun sekitar pukul 11.00 WIB diterima oleh Kabid UEM dan TTG Robert Kennedy Silalahi dan Kabid PEMNAG Odor Sitinjak mewakili Kepala Dinas PMPN.

Hasan Rofiqi menyampaikan bahwa sesuai regulasi batas penyaluran Dana Desa Tahap ke II minggu ke IV bulan Juni, untuk itu KN P3MD mengharapkan agar penyaluran Dana Desa Tahap II Tahun 2019 di Kabupaten Simalungun tepat waktu agar kegiatan pembangunan desa dapat berjalan sesuai tahapan. Hasan Rofiqi juga mengapresiasi Dinas PMPN Kabupaten Simalungun dalam pembinaan terhadap pemerintahan nagori (desa). Turut hadir para Tenaga Ahli P3MD-PID Kabupaten Simalungun serta beberpa perwakilan Pendamping Desa.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Rofiqi juga memebrikan arahan kepada TA dan PD yang hadir untuk tetap bersemangat dalam pendampingan desa, dan yang paling penting harus memiliki Integritas dan terus meningkatkan Kapasitas serta bersinergi dengan pemerintah daerah.

Arjuna, Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP) Kabupaten Simalungun menyampaikan kepada KN P3MD bahwa di Simalungun baru saja menyelenggarakan Pemilihan Pangulu Nagori (Kepala Desa) serentak pada tanggal 12 Juni 2019 sebanyak 61 Nagori (Desa) dan setelah pelantikan akan dilakukan fasilitasi penyusunan RPMNag (RPJMDes). Untuk progres APBDes dari 386 Desa sudah 385 yang sudah posting di Siskeudes dan sudah Upload ke SIPEDE Kemendesa PDTT.

Diakhir pertemuan, Kabid UEM dan TTG Robert Kennedy Silalahi mewakili Kepala Dinas PMPN Kabupaten Simalungun menyampaikan terimakasih kepada Hasan Rofiqi atas kunjungannya ke Simalungun dan mengharapkan sinergitas pusat dengan daerah tetap terjalin kedepan untuk mewujudkan Nagori (Desa) yang Maju dan Sejahtera. Berita Simalungun, Aj

- Advertisement -

Berita Terkini