Sertijab Kasat Lantas, Frido: Ibu Bhayangkari untuk Mendukung Kinerja Tugas Suami
Kapolres Labuhanbatu di Sertijab

MUDANEWS.COM, Labuhan Batu – Dengan adanya mutasi jabatan, maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif, sehingga terjadi peningkatan kwalitas kinerja satuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Dengan demikian dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi, dan senantiasa melaksanakan tugas yang semata-mata beroriantasi kepada kepentingan masyarakat.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang SIK saat memimpin upacara apel serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta interegitas Kasat Lantas dan beberapa Kapolsek, Senin (10/6/3019) di halaman Mapolres Labuhan Batu.

Menurut Kapolres Sertijab yang dihadiri para Kabag, Kasubag, kasat, Kapolsek dan Ketua Cabang Bhayangkari, dan ketua ranting Bhayangkari ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan di masyarakat.

Diterangkanya, serah terima jabatan dalam suatu organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan untuk menjaga dinamika manajemen operasional pembinaan karir anggota dan penyegaran.

“Dirinya juga meminta agar seluruh personel tetap meningkatkan kepekaan dan kesiap siagaan serta waspada, karena sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam setiap kiprah pengabdian Polri di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, dalam tahapan Operasi Mantap Brata dan Operasi Ketupat Toba 2019, Kapolres meminta agar personel harus jeli dengan situasi saat ini dan jangan lengah dengan situasi yang ada, mari kita rangkul seluruh komponen masyarakat untuk mempertahankan situasi yang kondusif saat ini.

“Persiapkan diri, sarana dan prasarana untuk menunjang setiap kegiatan agar dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Terakhir AKBP Frido Situmorang, mengucapkan terima kasih kepada pada perwira yang telah bertugas dan mengabdi selama di Polres Labuhan Batu, bagi seluruh personel pejabat lama yang akan berangkat dengan jabatan barunya, saya berterimakasih selama bertugas sudah menunjukkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap masyarakat dan bawahan.

“Harapannya di tempat tugas yang baru, saudara semua dapat menjadi yang terbaik dan dapat menyesuaikan diri beradaptasi di lingkungan kerja yang baru, dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polres Labuhanbatu dan selamat bergabung, mari kita bekerja sama untuk menciptakan suasana kondusifitas di wilayah hukum Polres Labuhan Batu dan kepada istri segera berbaur dengan para ibu Bhayangkari untuk mendukung kinerja tugas suami,” terangnya.

Adapun pejabat yang mutasi sesuai dengan lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : KEP/613/V/2019 tanggal 22 Mei 2019 yakni AKP Sonny Harsono, S.I.K., NRP 85081962 jabatan lama Kasatlantas Polres Labuhanbatu, jabatan baru Paur Subbagkompeten Bagbinkar Ro SDM Polda Sumut, AKP Imam Alriyuddin, S.H., NRP 73070040 jabatan lama Kapolsek NA IX-X Polres Labuhanbatu, jabatan baru Kasatlantas Polres Labuhanbatu, AKP Mara Lidang Harahap, NRP 68110140 jabatan lama Kasatsabhara Polres Tanjung Balai, jabatan baru Kapolsek IX-X Polres Labuhanbatu, AKP Guntur Asitua, NRP 63080431 jabatan lama Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu, jabatan bary Kasubbagsarpras Polres Binjai, AKP Mulyan, NRP 70012102 jabatan lama Kapolsek Merbau Polres Labuhanbatu, jabatan baru Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu, AKP Yusril Irwanto, S.E, S.FI., NRP 74040780 jabatan lama Kasubbagsarpras Polres Binjai, jabatan baru Kapolsek Merbau Polres Labuhanbatu. Berita Labuhan Batu, Denni Pardosi