AAMS Batu Bara
Konsolidasi AAMS dan Kampak

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Asosiasi Aktivis Medang Deras-Sei Suka (AAMS) nyatakan siap kawal perusahaan di Kuala Tanjung.

Hal ini dinyatakan saat konsolidasi aktivis Medang Deras -Sei Suka, Kamis (30/05/2019) di RM 100, Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka.

Koordinator AAMS mengatakan saat ini output perusahaan terhadap masyarakat melalui program CSR perlu dilakukan pengawalan.

“Ada 3 perusahaan Besar, Di Kuala Tanjung, diantara PT Inalum, Pelindo, Multimas, dan masing-masing perusahaan ini punya kewajiban penyaluran CSR, dan ini perlu kita kawal agar penyaluran nya tepat sasaran dan dilangsungkan pada setiap tahunnya,” pungkas Khairul Fikri, Koordinator AAMS, Batu Bara.

Tak hanya itu, ia mengaku akan terus memantau mengenai perekrutan tenaga kerja di perusahaan, agar prioritaskan pemuda lokal.

“Untuk apa ada mereka disini jika tidak berikan manfaat untuk rakyat, dan mereka wajib prioritaskan Pemuda lokal sesuai dengan amanat Undang-undang Ketenagakerjaan,” papar Fikri dalam Konsolidasi AAMS.

Dikesempatan itu pula, dihadiri oleh Ketua Umum Koalisi Mahasiswa Anti Korupsi (Kampak) yang siap mendukung pergerakan AAMS.

“Kami dari KAMPAK siap mendukung kawan AAMS dalam berbuat untuk kemaslahatan umat, dan kami dari KAMPAK sangat apresiasi hal demikian,” jelas Asro Haisbuan, Ketua Umum KAMPAK. Berita Batu Bara, Arwan Syahputra