Tronton Senggol Sepeda Motor
Warga sedang evakuasi korban di bawah truk tronton

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Mobil barang (Mobar) Hino Tangki Tronton BK 8976 VN kontra Sepeda Motor Honda Revo tanpa Plat di Jalinsum H Adam Malik By Pass, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (09/5/2019) sekira pukul 06.30 WIB.

Akibatnya, seorang anak usia 10 tahun tewas dilokasi kejadian antara KM 284-285 Medan – Aek Nabara. Sedangkan pengemudi sepeda motor, Pina Munthe (20) warga Dusun Hapesong, Desa, Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu dirawat intensif di rumah sakit umum daerah (RSUD) Rantauprapat karena mengalami sejumlah luka.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Sony Harsono melalui Kanit Laka Polres Labuhanbatu, IPTU K. Hutagalung menjelaskan bahwa mobar tangki menggilas sepeda motor dari arah kiri dan mengakibatkan jatuhnya anak yang diboncengan oleh kakaknya.

“Semula Mobar Tangki BK 8976 VN dikemudikan oleh Samuel Simbolon datang dari arah Aek Nabara menuju Medan, didepannya searah sepeda motor Honda Revo tanpa Plat yang dikemudikan oleh Pina Munthe berboncengan dengan Andika Pratama Munthe, sesampainya di Jalinsum H. Adam Malik By Pass, antara KM 284-285 Medan menuju Aek Nabara, sepeda motor Revo berbelok kekanan hendak menuju ke Pasar Glugur dan saat bersamaan Mobar Hino Tangki Tronton memaksa mendahului dari sebelah kiri sehingga bagian depan sebelah kanan Mobil tangki menabrak bagian belakang yang mengakibatkan penumpang Revo Andika Pratama Munthe terjatuh ke sebelah kiri dan langsung tergilas oleh ban sebelah kanan Mobar Tangki sehingga dada dan perutnya pecah dan meninggal dunia di TKP sedangkan pengemudi Honda Revo mengalami luka lecet dan di bawa ke RSUD Rantauprapat,” jelasnya.

Saat ini kedua kendaraan yang mengalami kontra diamankan digudang penyimpanan, sedangkan sopir tangki diamankan di Mapolres Labuhanbatu guna mempertanggungjawabkan kelalaiannya.

“Kendaraan diamankan di Gudang Barang Bukti Polres Labuhanbatu sebagai barang bukti guna proses lebih lanjut,” tandasnya.

Terpisah, Humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora mengatakan saat ini korban meninggal berada dikamar jenazah dan pasien atasnama Pina sedang mendapatkan perawatan intensif di instalasi gawat darurat.

“Korban (anak) sedang di kamar jenazah untuk dilakukan visum dan rehab mayat. Pasien atasnama Pina sedang mendapatkan perawatan intensif di instalasi gawat darurat,” katanya singkat. Berita Labuhanbatu, Arjuna