Tak Hilang Narkoba
Logo GPDAN

MUDANEWS.COM, Langkat – Tak pernah hilangnya narkoba. Pemuda Langkat bentuk sebuah wadah organisasi yang bernama GERAKAN PEMUDA DESA ANTI NARKOBA yang disingkat GPDAN di Desa Besilam Babussalam, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatra Utara.

Latar belakang organisasi ini, salah satu pemuda desa besilam babussalam yang bernama Ahmad Zulfahmi Fikri (20), 70% pengguna narkoba adalah pemuda.

Maka dari itu, perlu adanya proteksi dalam diri pemuda akan bahaya narkoba, apalagi di kabupaten langkat ini peredaran narkoba sudah semakin marak.

Ahmad Zulfahmi Fikri mengungkapkan, pemuda adalah element masyarakat yang rentan terkena bahaya narkoba. “Pemuda jugalah yang harus memerangi narkoba, kita harus bisa memutus tali rantai penggunaan narkoba di lingkungan, kita persempit peredaran dan penggunaan narkoba di sekeliling kita,” tegasnya pada Senin (22/4/2019).

Ia menjelaskan, gerakan pemuda desa anti narkoba ini sudah berjumlah 32 anggota yang aktif, gerakan ini di ketuai oleh Ahmad Zulfahmi Fikri, Sekretaris Umum: Sinwani, Bendahara Umum: Putri Yusniza Nova.

Selain itu, kepala Desa Besilam Ibnu Nasyith sangat menyambut baik adanya wadah ini, pihak desa akan mensuport gerakan secara materil dan non materil untuk sama-sama memerangi narkoba. Berita Langkat, MN