Ikhwaluddin Simatupang, SH MHum

MUDANEWS.COM, Medan – Pasca terjadinya ledakan bom di Sibolga beberapa waktu lalu yang diduga merupakan sebagai sebuah aksi teroris, suasana dan kondisi keamanan dan perekonomian di Sumut diharapkan tetap kondusif. Harapan itu disampaikan oleh Ketua POLRI Watch Ikhwaluddin Simatupang SH MHum, kepada wartawan, Senin (18/3/2019).

Mantan Direktur LBH Medan itu mengucapkan turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa dan harta benda, akibat aksi yang diduga dilakukan oleh pelaku terorisme tersebut, dan mendukung sepenuhnya aparat kepolisian daerah Sumatera Utara, mengambil langkah-langkah guna pemulihan keamanan. Sebab hal tersebut pastinya akan dilaksanakan guna mengantisipasi terganggunya kegiatan perekonomian di Kota Sibolga dan pada akhirnya akan mengganggu perekonomian Sumatera Utara. Apalagi aksi terorisme itu juga telah merengut nilai-nilai kemanusiaan dan semangat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa serta bernegara.

“Mari kita dukung langkah-langkah pemulihan, yang diambil Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto. Tidak ada ruang bagi para pelaku terorisme dan antek-anteknya dalam menyebarkan kebencian, lantas menciptakan aksi teror di Sumatera Utara,” ujar mantan Ketua Panwaslu Sumut.

Ikhwaluddin Simatupang SH MHum meminta agar masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat kepolisian, bila melihat kegiatan yang mencurigakan dilingkungan tempat tinggalnya, Dengan mengambil langkah antisipasi, segera menghubungi Polsek-polsek terdekat guna dilakukan tindakan pengawasan dan pencegahan oleh aparat kepolisian.

Sebagai putra yang punya garis keturunan dari Tapanuli Tengah, Ikhwaluddin Simatupang, SH MHum berharap, masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga, masyarakat Sumatra Utara. Mendukung sepenuhnya kinerja Kapoldasu Irjen Pol Agus Andhrianto, dalam melaksanakan langkah-langkah strategis menjaga keamanan Sumatera Utara dari aksi-aksi teror dan terorisme. Guna kenyamanan dan keamanan masyarakat Sumatera Utara secara keseluruhan.

“Sebagai pimpinan kepolisian di Sumatera Utara, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, dalam melaksanakan tugasnya tentu punya standart operasional prosedur. Mari kita dukung demi keamanan dan kenyamanan hidup bersama di Sumatera Utara. Jadi jangan dipolitisi untuk kepentingan politik dan kepentingan sesaat belaka. Mari kita percayakan Kapoldasu melaksanakan tugasnya, membasmi kegiatan terorisme dan aksi terror di Sumatera Utara,” tutup Ikhwaluddin Simatupang SH MHum. Berita Medan, alf