Petugas Damkar Tewas Dalam Perjalanan Hendak Tugas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Sebuah mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Labuhanbatu terguling dan terperosok ke dalam rawa di jalan lintas Sumatera, Desa Sennah, kecamatan Pangkatan, kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (9/3/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

MD salah seorang petugas Damkar, warga Rantauprapat tewas dalam kejadian itu. Semula, sebanyak 4 unit Mobil Damkar berangkat ke Desa Sei Tampang kecamatan Bilah Hilir, kabupaten Labuhanbatu. Guna memadamkan kebakaran permukiman rumah warga.

Mobil Damkar nopol BK 8302 Y yang dikemudikan Ahmad Rais Hasibuan berangkat dengan kecepatan penuh bersama 6 personel. Tapi naas, di lokasi kejadian mobil Damkar tersebut terguling. Diduga, menghindarkan kecelakaan dengan kenderaan lain.

“Kita menduga karena menghindari kecelakaan dengan kenderaan lain. Supir banting stir,” ujar salah seorang petugas Satpol PP Damkar Labuhanbatu, Elis Naibaho.

Informasi dihimpun, korban tewas yang mengenakan seragam dinas itu dalam kondisi terjepit diantara badan mobil Damkar.

Petugas Damkar Tewas
Terjungkil baliknya mobil damkar

Sementara Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Aminullah Haris Nasution, membenarkan insiden itu, personel yang tewas dalam menjalankan tugas itu segera dievakuasi ke RS setempat dan dibawa ke rumah duka.

“Sedangkan kejadian kebakaran permukiman warga sudah dapat ditangani,” ujar Kasatpol PP. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini