Plt Bupati Hadiri Pelantikan
Kapolda Sumatera Utara Irjon pol Agus Andrianto di pelantikan pujakesuma serta tamu undangan lainnya

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT berbaur dengan ribuan masyarakat Pujakesuma dalam rangkaian kegiatan pelantikan ketua DPD Pujakesuma se labuhanbatu raya di Lapangan Binaraga Jalan Binaraga Kecamatan Rantau Utara, Minggu (23/2/2019).

Berbaurnya bupati labuhanbatu tersebut bukti bahwa dirinya sangat menghargai keberagaman suku yang ada di labuhanbatu, dan ini sebagai uhud penghargaan seorang pemerintah daerah terhadap kepemimpinan baru suku Jawa yang ada di labuhanbatu yang diketahui di acara itu dilantiknya ketua dan pengurus Pujakesuma se labuhanbatu raya.

Di lokasi tersebut sebanyakketua DPD provinsi Sumut Eko supiyanto membacakan SK pelantikan terhadap 200 orang pengurus DPD Puja Kesuma labuhanbatu raya yaitu sebagai ketua DPD labuhanbatu selatan RM Murno, Labura Dwi Perantara MM, dan labuhanbatu Drs H Iskandar MM.

Mewakili ketiga pengurus DPD terpantik ucapan diwakili ketua DPD Labura Dwi Perantara MM mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

“Dirinya berjanji akan menghidupkan kembali puja kesuma yang lama mati suri,” katanya.

Menurutnya puja Kesuma labuhanbatu hidup segan mati tak mau, puja Kesuma belum mati tapi sekarat, puja Kesuma tidak di perhatikan, dan hari ini Kapolda membawa pesan untuk puja Kesuma agar guyup bersatu untuk pembangunan dan tidak terpecah belah, jika bersatu segala sesuatunya dapat tercapai.

“Kami siap untuk bersatu, menggali potensi untuk kebaikan demi kebersamaan membangun daerah, bersama sama kami siap untuk bersatu,” tutur Dwi Perantara.

Sementara sesepuh pujakesuma Sugeng berpesan kepada pimpinan DPD yang dilantik kedepannya orang Jawa jangan di jual murah, selama ini orang Jawa untuk itung itungan, namun hari ini saya harap pujakesuma diperhitungkan.

“Pujakesuma sebagai pemersatu, terbukti pada hari ini suku batak pun banyak yang memakai blangkon,” ucap Sugeng.

Dihadapan ribuan warga pujakesuma Kapolda Sumatera Utara Irjon Pol Agus Andrianto, SH MH berpesan kepada ribuan masyarakat pujaKesuma untuk menjaga kondusifitas menjelang pemilu 17 April mendatang.

“Saya berharap kepada masyarakat labuhanbatu khususnya puja kesuma untuk menjaga kondusifitas keamanan di labuhanbatu menjelang pemilu 17 April mendatang, hindari berita berita hoaks yang mampu memecah persatuan dan kesatuan diantara kita. Jangan mudah dihasut dengan para pemecah persatuan, diantaranya isu agama, walaupun kita berbeda pilihan kita tetap jaga persaudaraan, saya yakin dengan bersatunya kita mampu mewujudkan labuhanbatu yang aman terkendali,” ucap kapolda.

Sebelum pelantikan dimulai, rombongan Kapolda dan Bupati labuhanbatu raya disambut dengan tari persembahan grambyok yang bertujuan menyambut tamu undangan ritual tarian suku Jawa. Adapun yang di Lantik sebagai pengurus Puja Kesuma se labuhanbatu raya sebanyak 200 orang yang disaksikan secara langsung oleh Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, Kapolres labuhanbatu Frido Situmorang SIK, Bupati labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Bupati Labusel H Wildan Aswan tanjung SH, Bupati Labura Khairudin Syah Sitorus, dan ribuan masa pujakesuma se labuhanbatu raya. Berita Labuhanbatu, Arjuna