TNI
Polri sedang mengutip sampah

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemerintahan kabupaten labuhanbatu bersama TNI dan Polri, yakni unit Kodim 0209/lb, kompi senapan C, dan Polres Labuhanbatu memperingati hari Peduli Sampah Nasional, Kamis (21/2/2019) dimulai dengan upacara di Pelataran Tugu Simpang Kompi Jalan Baru Rantau Prapat.

Melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional diharapkan masyarakat Labuhanbatu agar mengelola sampah untuk hidup bersih, sehat, dan bernilai, hal ini disampaikan Kabid Pengolahan Sampah Pada Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu Dorlando.

“Sistem pengolahan sampah yang benar mampu menghasilkan lingkungan yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat khusus ya anak-anak yang sangat membutuhkan kebersihan,” ucap Dorlando.

Sementara Kapolres labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK saat konfrensi pers mengatakan, Hari Peduli Sampah diperingati secara bersama antara TNI, Polri dan Pemkab Labuhanbatu.

“Ya hari ini kita memperingati hari Peduli Sampah Nasional yang kita lakukan secara bersama sama ataupun bergotong royong antara TNI, Polri, dan Pemkab Labuhanbatu, antara lain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Semoga dengan bergotong royong seperti ini lingkungan kota labuhanbatu akan tetap terjaga kebersihannya, dan mampu memegang predikat kota Adipura,” ucap Frido.

Dalam kesempatan tersebut Frido mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan instansi baik pemerintahan, polri dan TNI untuk menjadikan labuhanbatu sebagai kota yang paling bersih di Sumatera Utara seperti halnya kota Surabaya yang menjadi icon kota terbersih di Indonesia.

“Saya sangat rindu dengan kota yang nyaman untuk di singgahi dan ditempati, apalagi bagi anak-anak sebagai tempat untuk bermain, semua itu dapat tercipta apabila kita bergandeng tangan dan bertekat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkas Kapolres Labuhanbatu.

Dilokasi yang sama kepala dinas lingkungan hidup labuhanbatu Kamal Ilham mengatakan pihaknya akan terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih untuk Labuhanbatu.

“Pemkab labuhanbatu akan membuat TPA baru yang jauh dari pemukiman yaitu bandar Kumbul, dan akan selalu bergerak aktif memberikan pelayanan kebersihan di lingkungan kota hingga ke lorong kota,” ujar Kamal Ilham .

Dihadiri ribuan peserta terdiri dari aparat TNI, Polri, pemkab labuhanbatu, petugas kebersihan, dan siswa siswi SMA se- labuhanbatu peringatan Hari Peduli sampah nasional itu di isi dengan apel kebersihan di lokasi Tugu Adipura simpang kompi Rantau Prapat dan dilanjutkan dengan gotong royong bersih bersih bahu jalan di tugu selamat datang di rantau Prapat oleh Tim gabungan Polres, TNI dan Pemkab labuhanbatu.

Dari data diperoleh peringatan hari peduli sampah nasional tersebut diisi dengan gotong royong bersih bersih sampah yang di prioritaskan di 10 zona di seputaran kota rantau Prapat. Berita Labuhanbatu, Arjuna