Munculnya Ikan Lumba-lumba
Ikan Lumba-lumba warna putih

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Warga masyarakat dusun II Ramean Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu dihebohkan kemunculan dua ekor diduga ikan lumba – lumba air tawar (pesut) di Sungai Kualuh, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Minggu (27/01/2019).

Informasi yang dihimpun dari Azmalil (27) Admin laburaku mengatakan, kemunculan dua ekor yang diduga ikan lumba – lumba air tawar disungai kualuh terlihat warga siang menjelang sore tadi, melihat hal langka tersebut. Warga berduyun – duyun menyaksikan ikan lumba – lumba yang berenang kesana kemari sambil sesekali menimbulkan tubuhnya diatas permukaan air.

“Menurut kabar dilapangan, dua ekor ikan besar ini terlihat seperti stress,” ujarnya.

Dijelaskannya, Warga sekitar yang tak pernah melihat kejadian tersebut langsung antusias dan mengabadikan dengan kamera ponselnya, namun tidak ada yang menangkapnya, warga hanya menonton ikan meliuk liuk berenang di hulu sungai kualuh.

Harapannya lanjut Azmalil, jika benar ini adalah ikan langka Lumba lumba air tawar (Pesut), semoga menjadi perhatian dinas terkait agar tetap terjaga kelestariannya dan tentunya bisa menjadi objek wisata bagi masyarakat lokal dan luar daerah. Berita Labuhanbatu Utara, Arjuna