Kapolres Labuhanbatu
Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pelaksaan peringati Hut Sat Pam ke 38 Tahun 2019 langsung dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK sebagai Inspektur upacara di lapangan Markas Komando Polres Labuhanbatu di Jalan MH Thamrin Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (9/1/2019).

Kegiatan upacara peringatan HUT Sat Pam ke-38 Tahun 2019 juga melibatkan selaku pejabat upacara Irup Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK.
-Paud Rian Dari PT Pangkatan Indonesia.
-Danup Ilyas HSB Dari PT Padang Halaban.

Dalam pidato nya Kapolres Labuhanbatu menyampaikan amanat dari Kepala Republik Indonesia (Kapolri) Prof H Muhammad Tito Karnavian Ph.D., menyampaikan selamat ulang tahun ke-38 kepada seluruh satuan pengamanan dimanapun bertugas.

Momentum ini dapat kiranya dijadikan sarana evaluasi sebagai eksintensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan alam melaksanakan tugas di masa yang mendatang.

Sedangkan dalam lingkup nasional bangsa Indonesia sedang menyambut agenda pemilu 2019, sebagai wujud pesta demokrasi, jika ditinjau dari Perspektif keamanan, agenda tersebut memiliki karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres di gelar secara serentak pada Rabu (17/4/2019), kondisi tersebut memunculkan kerawanan yang harus di antisifasi.

Baik dalam tahap kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, maupun rekapitulasi suara, diantaranya pemanfaatan isu sara, Politik identitas, serta penyebar hoax serta Hetespeech yang berpotensi terhadap timbulnya konflik sosial.

Dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan.

Kapolres Labuhanbatu juga memberikan piagam penghargaan kepada Satuan pengamanan yang berprestasi kepada:
a. SUPRAYOGI dari PT PN IV AJAMU
b. WIRATMIN dari PT Cisadane
c. SARTONO dari PT LONSUM
d. SURIONO dari PT SIRINGO-RINGO.

Acara peringatan HUT Satuan Pengamanan (SatPam) Ke-38 ini juga dihadiri oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, para Kapolsek jajaran Polres Labuhanbatu, Kasat Pol PP, dan peserta upacara dari Sat Binmas, Sat Sabhara dan Polsek Gabungan.

“Semoga dalam momen peringatan HUT Sat Pam Ke-38 Tahun 2019 ini saya harapkan dan doakan untuk seluruh satuan pengamanan kita dapat bekerja lebih profesional dalam bertugas menjaga keamanan di manapun anda bertugas,” ucap Kapolres. Berita Labuhanbatu, Arjuna