Plt Bupati Labuhanbatu
Plt Bupati Andi Suhaimi dan Baznas Labuhanbatu Realisasikan Bantuan Bedah Rumah Warga

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kepedulian Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dan pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Labuhanbatu untuk membangun kembali rumah Safaruddin di Desa Sei Jawi-Jawi dan rumah milik Ramlan Panjaitan di Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu melalui bantuan bedah rumah layak Huni akan segera menjadi kenyataan.

Bahkan kepedulian Plt Bupati dan Baznas Kabupaten Labuhanbatu ini mampu mengeluarkan air mata Safaruddin dan Ramlan Panjaitan, Selasa (8/1/2019), di Sei Jawi-Jawi dan di Tanjung Sarang Elang saat menerima bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp 20 Juta untuk membangun/merenovasi rumah mereka yang sudah tidak layak huni dari Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H Erwin Siregar SH.

Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H Erwin Siregar SH dalam acara penyerahan bantuan bedah rumah layak huni tersebut mengatakan, secara khusus pada hari ini kami serahkan 2 bantuan renovasi perbaikan rumah tidak layak huni, yang pertama kepada bapak Safaruddin yang berlokasi di Dusun 45 Desa Sei Jawi-Jawi, kemudian kepada bapak Ramlan Panjaitan di Desa Tanjung Sarang Elang.

Erwin Siregar mengingatkan, terimalah bantuan ini dengan senang hati dan syukuri bantuan ini, karena dengan bantuan ini kiranya dapat memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT, perlu diketahui bahwa zakat yang kami salurkan ini terkumpul dari para muzakki/orang-orang yang berhak mengeluarkan zakat dan dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN), jadi harapan kami, sebagai penerima manfaat, do’akan para ASN tersebut supaya sehat-sehat bertambah rezekinya dan meningkat terus menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Labuhanbatu, karena semakin meningkat zakat yang dikelola, maka semakin meningkat yang diterima oleh penerima manfaat.

“Uang yang diberikan ini kiranya benar-benar dimanfaatkan untuk membangun rumah, tidak untuk kepentingan lain selain untuk bangunan rumah, manfaatkanlah uang yang Rp 20 Juta ini dengan sebaik-baiknya dan usahakan pembangunan/renovasi rumah tersebut selesai 3 minggu, untuk pengawasannya saya mohon kepada bapak Camat dan Kepala Desa, setelah selesai mohon dilaporkan kepada kami, karena hal ini merupakan pertanggungjawaban kami kepada bapak Bupati Labuhanbatu dan Baznas Provinsi Sumatera Utara,” jelas Erwin Siregar.

Pada kesempatan yang berbeda, Safaruddin dan Ramlan Panjaitan mengungkapkan rasa haru dan terima kasih mereka kepada bapak Plt Bupati Labuhanbatu dan Pengurus Baznas yang telah begitu peduli dengan kondisi dan keadaan rumah kami yang sudah tidak layak huni ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt. Bupati Labuhanbatu dan Pengurus Baznas yang telah peduli dan mau memberikan bantuan kepada kami, harapan kami kiranya perbuatan baik ini dapat terus dilanjutkan agar masyarakat kurang mampu di daerah ini dapat terbantu atau tertolong, karena dengan adanya bantuan ini, rumah tempat tinggal kami bersama keluarga setelah dibangun nanti tentu sudah layak untuk ditempati,” kata Safaruddin dan Ramlan Panjaitan.

Ungkapan rasa terima kasih tersebut juga disampaikan Camat Pani Hulu Turing Ritonga dan Kepala Desa Sei Jawi-Jawi Sumarno, atas kepedulian dan terbukanya hati Bapak Plt Bupati Labuhanbatu dan Pengurus Baznas untuk memberikan bantuan bedah rumah layak huni kepada warga masyarakat Kecamatan Panai Hulu.

Acara penyerahan bantuan bedah rumah layak huni di Desa Sei Jawi-Jawi dan Desa Tanjung Sarang Elang tersebut turut dihadiri Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Labuhanbatu H Fuad Siregar SH MM, Wakil Ketua II, Ir Marwan Effendi Siregar MM, Wakil Ketua III, Drs H Abdul Malik serta Tukino. Berita Labuhanbatu, Arjuna