Plt Bupati Labuhanbatu
Plt Bupati Labuhanbatu Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Setdakab Ahmad Muflih SH MM, Rabu (2/1/2019) meninjau Pematangan Lahan Tidur di Kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat dan atau Komplek SMA Negeri 3 Rantau Utara, Jalan W. R. Supratman Rantauprapat.

Dikatakan Andi Suhaimi, Lahan tidur yang selama ini terlantar, sementara ini (menunggu perencanaan permanen), dimanfaatkan dengan penanaman tanaman palawija seperti tanaman jagung. Dengan pemanfaatan lahan tidur tersebut selain dapat menghasilkan bahan pangan, juga menambah kebersihan dan keindahan Lingkungan Hidup di Kota Rantauprapat.

“Rencana penanaman jagung tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi di Kabupaten Labuhanbatu, tanggal 9 dan 10 Januari 2019 mendatang,” terang Andi Suhaimi.

Sementara itu menurut keterangan Kabag Protokoler Bupati labuhanbatu, Supardi Sitohang mengatakan, nantinya usai meninjau lokasi sekolah SMA/SMK di Kabupaten Labuhanbatu tersebut Bapak Gubsu dan Bapak Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu, akan menanam “jagung” di areal lahan tidur dimaksud.

Pantauan awak media di lokasi hadir Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT, Setdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH MM, beserta masyarakat setempat.(Arjuna)