Awaluddin Pane Ketum PPMI
Foto: Ketua DPW PPMI Sumut Amransyah Hasibuan (pakai kaca mata hitam), Ketua DPC PPMI Kota Medan Awaluddin Pane (duduk tengah) didampingi Rinaldi (dua kanan duduk) saat konferensi Pers di Srikandi Jalan Marelan Raya, Tanah Enam Ratus, Medan Marelan, Kota Medan.

MUDANEWS.COM, Medan – Awaluddin Pane pimpin Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) kota Medan Periode 2018-2023.

Hal ini merujuk pasca diterbitkannya Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat PPMI no:017/KPTS/DPP-PPMI/I/2018 tertanggal 12 Januari 2018 yang ditanda tangani Presiden DPP PPMI Wahidin Amd dan Sekjend DPP PPMI Drs Zulkhair MM.

Dalam Surat Keputusan Tersebut, DPC PPMI Kota Medan di ketuai oleh Awaluddin Pane, Sekretaris Rinaldi SAg dan Bendahara Rini Andriani SE.

“Dipengurusan baru ini, kami akan berusaha untuk terus menjalankan roda organisasi sebaik mungkin dan akan terus berupaya membesarkan organisasi serta memperjuangkan hak-hak para pekerja sebagaimana mestinya,” ujar Awaluddin Pane kepada wartawan, Rabu (24/1/2018).

Sementara itu Sekretaris DPC PPMI kota Medan, Rinaldi SAg menyampaikan bahwa PPMI kota Medan nantinya akan melakukan konsolidasi dengan keseluruhan pengurus tingkat basis PPA maupun perusahaan di kota Medan.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan sosialisasi ketenagakerjaan ke dinas tenaga kerja, BPJS tenaga kerja, dan perusahaan sekaligus menjalin silaturahmi antar pengurus PPMI serta perusahaan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPMI Sumatera Utara, Amransyah Hasibuan, bahwa dengan dikeluarkannya Surat Keputusan kiranya PPMI kota Medan semakin aktif mengemban tugasnya sebagaimana tujuan organisasi.

“Mudah-mudahan kerjasama dengan pengurus basis semakin solid, ke perusahaan dan dinas juga jangan sampai terjadi kevakuman seperti dipengurusan yang lalu, mari kita tatap kedepan kepengurusan baru yang lebih baik,” jelasnya.

Adapun beberapa tujuan PPMI adalah guna meningkatkan kesejahteraan anggota serta memberikan advokasi kepada para pekerja yang didiskriminasi oleh perusahaan ataupun guna pemenuhan hak normatif pekerja yang tidak dipenuhi perusahaan.

“Masalah advokasi pekerja masih ada, dan yang sering terjadi dilapangan seperti PHK sepihak, masalah UMK dan sejenis, perlu advokasi bagi para pekerja, dan PPMI siap untuk itu, kesejahteraan anggota menjadi prioritas, 32 Basis PPA, dan 1000 lebih anggota PPMI kota Medan harus di advokasi dengan baik,” jelas Sekretaris DPW PPMI Sumut Indra Heriyadi Nasution.

“Mari sama-sama kita kembangkan PPMI kota Medan, semoga semua apa yang kita harapkan tercapai, dan turut pula kami jelaskan, bahwa kami pengurusan baru menjalankan mekanisme surat keputusan dari DPP agar roda organisasi terus berjalan, PPMI Jaya Buruh Sejahtera,” tutup Awaluddin Pane. Berita Medan, Ahmad Maherdika Hsb