Bupati Labura
Foto: Bupati Labura H Kharuddin Syah saat memberikan sambutannya dihadapan Kades se Labura.

MUDANEWS.COM, Labura – Bupati Labura H Kharuddin Syah SE mengingatkan kepada Kepala Desa se Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk selalu menggunakan dan mengelolah Anggaran Dana Desa (ADD) dengan tepat, baik dan benar agar terhindar dari jeratan hukum.

Hal itu dikatakan Kharuddin Syah saat menghadiri acara Penyerahan hadiah kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berprestasi dalam realisasi pajak, bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan (PBBP2) tahun 2017, Senin (18/12/2017).

“Jangan ada Kepala Desa di Kabupaten Labura yang terjerat hukum, caranya adalah kelola dan gunakan ADD dengan baik dan benar dan dapat di pertanggung jawabkan,” tuturnya.

Bupati juga menerangkan, bahwa sudah ada banyak kepala desa di Indonesia yang terjerat hukum akibat salah mempergunakan ADD, dan diharapkan kepala desa di Labuhanbatu Utara untuk selalu taat administrasi dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Dikatakannya, dengan bermusyawarah bersama tokoh masyarakat, kepala desa dapat membahas pembangunan mana yang diprioritaskan di desa tersebut, dan hal itu merupakan langkah yang baik bagi kepala desa untuk memprioritaskan pembangunan di desanya, bukan membangun sesuai dengan keinginan diri sendiri tetapi untuk kepentingan masyarakat luas dan yang terpenting pembangunanya sejalan dengan pemerintah.

“Saya berharap ada perubahan di tahun 2018, kerjasama yang baik bersama dengan perangkat desa. Serta tingkatkan kebersihan, dan jaga ketertiban di masyarakat menjelang natal dan tahun baru, serta ajak masyarakat untuk tertib administrasi mulai KK, KTP dan Akte,” pungkasnya. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb