Foto: Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan RS Hermina Medan, di Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (12/12).

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan RS Hermina Medan, di Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (12/12).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Medan disaksikan langsung Direktur Utama PT Medikaloka Hermina, dr Hasmoro, Direktur Umum PT Medikaloka Hermina, Yulisar, Direktur RS Hermina Medan, dr Yusmanadi, serta seluruh dokter dan tenaga medis RS Hermina Medan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Medan mengatakan, dengan hadirnya rumah RS Hermina Medan ini, maka tercatat ada sedikitnya 59 Rumah Sakit Umum dan 19 Rumah Sakit khusus baik swasta maupun pemerintah telah berdiri di Kota Medan dan melayani masyarakat hingga kini, jumlah tersebut belum lagi ditambah Puskesmas dan Puskesmas Pembantu yang ada di tiap Kecamatan, ini menjadi indikator bahwa Kota Medan adalah kota yang sehat.

“Pemerintah terus berupaya secara maksimal dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Medan, salah satunya dengan menyediakan berbagai pilihan pelayanan kesehatan dan program kesehatan yang terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota dengan tujuan agar kesehatan masyarakat semakin meningkat,” kata Wakil Walikota.

Disamping itu, Wakil Walikota juga berharap kepada RS Hermina Medan agar mengedepankan pelayanan kesehatan yang prima dan senantiasa berkenan menolong pasien yang kurang mampu melalui program-program jaminan kesehatan masyarakat.

“Dengan diresmikannya rumah sakit ini, saya berharap RS Hermina dapat maksimal dalam melayani masyarakat, serta tidak membedakan pasien dari kalangan manapun,” harap Wakil Walikota.

Sementara itu, Direktur Utama PT Medikaloka Hermina, dr Hasmoro, dalam laporannya mengatakan, RS Hemina Medan merupakan cabang yang ke 26 dari Hermina Hospital Group.

Saat ini, RS Hermina Medan merupakan rumah sakit type C dengan kapasitas sebanyak 50 tempat tidur. Rumah Sakit ini memiliki fasilitas UGD, Poli Klinik Spesialis dan poli klinik rawat jalan, ruang radiologi, kamar bersalin, kamar operasi dan salah satu pelayanan unggulannya adalah klinik tumbuh kembang.

“Rumah Sakit ini tidak hanya melayani ibu dan anak saja, tetapi juga melayani pasien pria dewasa,” ujar Hasmoro.

Kedepannya, Hasmoro berharap rumah sakit ini dapat terus dikembangkan dengan menambah lebih banyak jumlah tempat tidur dan pelayanan kesehatan sehingga rumah sakit ini dapat menjadi rumah sakit type B. (md-03)