Pemkab Labura
Foto: Bupati Labura H.Kharuddin Syah SE didampingi Kabag Hukum Zahida Hafani SH dan Kabag Umum Pemkab.Labura M.Ichsan MAP foto bersama usai menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM.

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE kembali menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM-RI Yasonna Laoly pada puncak peringatan HAM ke-69 di The Sunan Hotel Solo, Minggu (10/12/2017) pagi.

Dalam kegiatan ini diserahkan juga penghargaan kepada 351 dari 515 Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dan menyampaikan data capaian terkait dengan pemenuhan HAM. Dari jumlah tersebut 232 di antaranya masuk kategori peduli HAM, dan 84 cukup peduli HAM.

Kabag Hukum Setdakab Labura Zahidah Hafani, SH melalui pesan WhatsApp mengatakan kepada wartawan bahwa penghargaan diberikan atas upaya pembinaan, pengembangan, serta kepedulian Kabupaten Labura terhadap permasalahan HAM di daerahnya.

Penghargaan ini juga sebagai motivasi Pemkab dalam upaya untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi ke depannya.

“Ini merupakan ketiga kalinya penghargaan Peduli HAM diterima. Pada tahun lalu, bapak Bupati juga menerima penghargaan serupa,” ujarnya.

Selanjutnya, Pemkab Labura juga akan terus menjunjung tinggi dan peduli terhadap HAM.
Kepedulian terhadap HAM diwujudkan dengan membangun daerah dan menjadikannya layak untuk dijadikan tempat hidup.

“Dengan penghargaan ini, Pemkab Labura berkomitmen untuk terus berupaya dalam pemenuhan aspek dan kriteria peduli HAM di daerah ini,” tutup Zahidah. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb