Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si meninjau operasi pasar di pasar tradisional Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Rabu (6/12).

MUDANEWS.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Kota Medan dan Bulog Sumut menggelar operasi pasar di pasar tradisional Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Rabu (6/12).

Operasi pasar ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok yang akan meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Pelaksanaan operasi pasar ini ditinjau langsung Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Ir Qamarul Fattah M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Syarif Armansyah Lubis SH dan Kabag Humas Setda Kota Medan Rasyid Ridho Nasution S.STP.

Adapun sejumlah bahan pokok yang disalurkan dalam operasi pasar ini berupa beras, gula pasir, minyak makan, cabai merah, bawang putih dan bawang merah. Dengan rincian harga sebagai berikut Beras Rp8.100/Kg, Gula Pasir Rp12.000/Kg, Bawang Merah dan Bawang Putih Rp15.000/Kg, Minyak Makan Rp12.000/liter dan Cabai Merah Rp35.000/Kg

Dengan digelarnya operasi pasar ini, Walikota Medan berharap dapat menstabilkan harga bahan pokok yang ada di pasar sekaligus untuk mengantisipasi adanya pedagang yang melakukan spekulasi harga menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kita berharap dengan adanya operasi pasar ini, kita dapat menjaga kestabilan harga sehingga saudara-saudara kita yang ingin merayakan hari besar keagamaan dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang wajar,” harap Walikota.

Selain di pasar tradisional Sei Sikambing, operasi pasar ini kedepannya juga akan digelar di beberapa titik pasar tradisional yang ada di Kota Medan. (md-03)