Foto: Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi lantik Staf Ahli dan Dirut RSUD Dr Pirngadi.

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melantik dua pejabat di lingkungan Pemko Medan, Jumat (24/11).

Kedua pejabat yang dilantik itu akan menduduki jabatan struktural, khususnya eselon II dan Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan. Selanjutnya, kedua pejabat yang dilantik ini diminta untuk siap mendedikasikan waktu, tenaga serta pikiran untuk digunakan sebesar-besarnya demi kepentingan umum yang semakin berkualitas.

Kedua pejabat yang dilantik di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan itu yakni Sulaiman Harahap menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakot Medan, sebelumnya Sulaiman menjabat Kabag Hukum Setdakot Medan dan Suryadi Panjaitan menjadi Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan.

Pelantikan disaksikan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis, Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, Asisten Pemerintahan Musaddad Nasution, Kepala BKD Kota Medan Lahum Lubis serta keluarga dari kedua pejabat yang dilantik tersebut.

Ditegaskan walikota, pelantikan ini dilakukan untuk memperkokoh sumber daya manusia aparatur yang semakin profesional dan berprestasi. Kemudian sebagai langkah penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penataan aparatur setelah melakukan evaluasi. Serta bersikap dan berperilaku selaras dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.

“Saya ingatkan agar saudara-saudara menyadari hakikat dari pengabdian serta tanggungjawab yang baru diberikan ini. Untuk itulah jalani tugas dan fungsi saudara dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Di samping itu siap dedikasikan waktu, tenaga serta pikiran untuk digunakan sebesar-besarnya demi kepentingan umum yang semakin berkualitas,” kata walikota.

Khusus kepada Suryadi Panjaitan yang dilantik menjadi Dirut RSUD Dr Pirngadi, walikota memberi waktu 3 bulan untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran yang bertugas di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut.

Diingatkan walikota, evaluasi yang dilakukan itu harus dapat meningkatkan semangat kerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya harap kehadiran saudara dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja bagi seluruh jajaran di RSUD Pirngadi, sehingga menghasilkan out put berupa peningkatan pelayanan kesehatan sehingga memuaskan masyarakat. Ingat, RSUD Pirngadi merupakan rumah sakit harapan warga Sumatera Utara. Sebab, rumah sakit daerah selalu merujuk pasiennya ke RSUD Dr Pirngadi,” pesannya.

Sebelum mengakhiri arahannya, walikota mengajak semua untuk menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah dilakukan selama ini.

Kemudian terus meningkatkan motivasi dan prestasi kerja sehingga mampu mewujudkan Medan kota metropolitan yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera sebagaimana harapan masyarakat.

“Dengan kebersamaan dan sinergitas serta didukung komitmen yang kuat dari kita, Insya Allah keinginan kita untuk menjadikan Medan sebagai kota bermartabat sekaligus kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dapat terwujud,” ungkapnya optimis. (md-03)