Peringati Hari Disabilitas Internasional, Eldin: Kita Semua adalah Sama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemko Medan melalui Bagian Sosial dan Pendidikan Setda Kota Medan mengundang ratusan penyandang disabilitas yang berasal dari 21 Kecamatan se-Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas International tingkat Kota Medan, di Gedung Dharma Wanita, Jalan Rotan, Selasa (14/11).

Momentum peringatan hari disabilitas ini dijadikan Pemko Medan untuk saling berbagi keceriaan dengan para penyandang disabilitas yang ada di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemko Medan memberikan bingkisan kepada ratusan penyandang disabilitas yang hadir. Bingkisan tersebut diserahkan langsung Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si yang diwakili Kabag Sosial dan Pendidikan Setda Kota Medan Drs Ahmad Raja Nasution M.SP.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Ahmad Raja mengatakan, Hari Disabilitas diperingati untuk mengingat kembali bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna.

Penyandang disabilitas berhak untuk mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna, namun Ahmad Raja menyakini banyak potensi yang bisa digali dari para penyandang disabilitas ini.

“Apapun kondisi kita harus tetap disyukuri, saya yakin Allah merencanakan sesuatu yang sangat baik untuk kita semua,” kata Ahmad Raja.

Disamping itu, Ahmad Raja juga mengungkapkan, ditengah persaingan global yang dihadapi saat ini, para penyandang disabilitas harus lebih agresif mempromosikan kompetensi diri mereka, sehingga lebih menjual ke perusahaan dan mampu bersaing dengan para pencari kerja lainnya.

Oleh karena itu, Pemko Medan dalam hal ini terus melakukan peningkatan fasilitas infrastruktur umum bagi penyandang disabilitas.

“Pemerintah dan stakeholder lainnya harus terus bersinergi demi memberikan kontribusi bagi kesejahteraan penyandang disabilitas, mereka bukanlah orang yang mengharapkan dikasihani, tetapi mereka hanya butuh diberikan kesempatan untuk dapat menunjukkan kualitas dan kapasitas diri mereka sebenarnya.” jelas Raja.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua persatuan disabilitas Kota Medan, M Yusuf menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemko Medan atas diselenggarakannya kegiatan ini. Hal ini menunjukkan kepedulian Pemko Medan terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Kota Medan. (red)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini