Kodim 0209 LB
Foto: Tampak korban banjir ditenda pengungsi bersama dengan TNI.

MUDANEWS.COM, Labura – Komando Distrik Militer (Kodim) 0209 Labuhanbatu membantu korban kebanjiran masyarakat Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara, Kamis (9/11/2017).

Bantuan yang diserahkan 1 posko pengungsian dan sembako berupa beras 10 Kg sebanyak 10 sak, indomie 100 kardus, aqua 50 kardus, dan telur 500 butir.

Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kasdim 0209 LB Mayor Inf. Ertiko Cholifa, di dampingi Pabung Mayor inf. Samsul Hrp, dan Wadanramil 01 AK Kapten Inf. A. Manulang yang diterima oleh Kepala Desa Sonomartani Prabowo di posko Kodim yang baru selesai didirikan.

Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan menyalurkan bantuan ini merupakan tugas pokok TNI sesuai dengan amanah uu No 34 Tahun 2004 yang merupakan tugas pokok selain perang. Yang pada pasal tujuh disebutkan TNI siap membantu menanggulangi bencana suatu daerah.

“Ini merupakan bagian dari TNI selain perang, membantu korban bencana alam,” ungkapnya.

Disebutkannya, Kodim 0209 LB juga melaksanakan pelayanan kesehatan dari Kesdim 0209 LB yang digelar di Posko Pengungsian.

Kepala desa Sonomartani Prabowo mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0209 Labuhanbatu yang sudah membantu meringankan beban yang dialami masyarakatnya, dirinya dan warga sangat senang menerima bantuan yang diberikan kodim 0209 Labuhanbatu.

“Kami sangat senang dan berterima kasih menerima bantuan ini,” ucap Prabowo.

Terlihat hingga kini ratusan warga korban banjir sudah mengungsi ke tenda pengungsian dan mencari dataran lebih tinggi agar terhindar dari bencana banjir, namun masih banyak warga korban banjir yang masih tetap bertahan di rumah mereka sebab mereka takut harta bendanya hilang. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb