Puluhan Pasangan Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Membangun keluarga yang kokoh memerlukan ikhtiar sungguh-sungguh, yang dimulai dari mempersiapkan pasangan calon pengantin memasuki mahligai rumah tangga. Calon pengantin perlu mendapat pengetahuan tentang cara mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Program bimbingan perkawinan bagi calon pengantin adalah wujud nyata kesungguhan Kementerian Agama Kota Medan dalam memastikan para calon suami dan istri mendapatkan bimbingan yang memadai sebagi bekal berumah tangga.

Untuk itu, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Medan mengadakan Bimbingan Perkawinan Untuk Calon Pengantin Angkatan I diikuti sebanyak 50 pasang calon pengantin yang merupakan utusan dari sembilan KUA Kecamatan di Kota Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Medan selama dua hari, Rabu (1/11).

Plt Kakan Kemenag Medan H Negara Pohan saat pembukaan menyampaikan, modal dan pondasi utama dalam membangun rumah tangga adalah kepercayaan, menerima segala kekurangan pasangan dan yang terpenting berIMTAQ (beriman dan bertakwa).

“Kepercayaan dan saling menerima pasangan tujuan akhir adalah beriman dan bertaqwa. Untuk mewujudkan perkawinan yang kokoh menuju keluarga sakinah mawaddah warahmah. Menyiapkan generasi Islam yang berkualitas dan untuk mengurangi angka perceraian,” kata Pohan mengakhiri.

Kepala Seksi Bimas Islam, H Abdul Haris Harahap berharap kegiatan pembinaan bagi catin dapat memberikan motivasi kepada pasangan muda sebagai suami istri nantinya, menjadi satu keluarga yang tangguh, mandiri berakhlak mulia dan sejahtera lahir batin.

“Tujuan kita semoga para cati ini menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah dan mempersiapkan generasi yang berkualitas menuju masyarakat baldatun thoibatun warobbun ghopur,” ujarnya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini