Pemkab Labura, Lepas Peserta Gowes Tour De’ Sabang-Jakarta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Sebanyak 20 orang peserta Gowes Tour De’Sabang–Jakarta bersama 1 mobil ambulance Kesehatan, 1 mobil unit BKKBN Provinsi, dan 1 mobil Dinkes Provinsi dilepas dari halaman RSUD Aekkanopan menuju ke Bagan Batu Provinsi Riau dan nantinya akan melanjutkan ke Jakarta, Minggu (22/10/2017).

Sebelumnya para peserta Gowes Tour tersebut singgah di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Sabtu sore yang juga disambut oleh Pemerintah Kabupaten Labura dan menginap di Grans Hotel Labura satu malam setelah bersepeda dari Kepulauan Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE melalui Kadis Kesehatan Dr Saodah Nasution mengucapkan terima kasih kepada panitia Gowes Tour De’Sabang–Jakarta yang menempuh jarak 3000 kilometer dalam rangka pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang telah berkenan singgah dan menginap di Kabupaten Labura.

Germas menjadi momentum guna membudayakan pola hidup sehat. Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

“Saya atas nama Pemkab Labura menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan tour de’ Sabang–Jakarta yang singgah di Aekkanopan, karena hal ini sebagai upaya menggerakkan masyarakat hidup sehat yang melibatkan puskesmas, TNI dan Polri,” ungkap Saodah.

Salah satu peserta Gowes Bapak Kanong yang berasal dari Polrestabes Makassar mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sudah menyambut kedatangan para Gowes dan memberikan pelayanan yang sangat maksimal, semoga di lain waktu kami dapat singgah di Labura ini.

“Kami bahagia berada di Aek Kanopan, dan Kami akan kembali Lagi,” cetus Kanong.

Hadir pada pelepasan tersebut Kasad Pol PP Labura Irwansyah Pohan SSTP, Sekretaris Dispora Muhammad Sapii SPd dan Forkopimca Kualuh Hulu. Berita Labuhanbatu Utara, Ahmad Maherdika Hsb

 

- Advertisement -

Berita Terkini