Bupati Labura, Kunjungi 22 Pengantin Nikah Massal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Bupati Labuhanbatu Utara, H Kharuddin Syah Sitorus SE menyaksikan langsung pernikahan massal saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Bola Perkebunan PT Milano Kecamatan Marbau, sebanyak 22 pasang pengantin dinikahkan secara massal oleh Pemkab Labura yang bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Labura, Rabu (18/10/2017).

Pernikahan massal tersebut disaksikan langsung Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Ketua DPRD Labura Drs Ali Tambunan, dan masyarakat Kecamatan Marbau yang tumpah ruah hadir menyaksikan pernikahan yang sangat jarang dilaksanakan tersebut.

Ketua DPRD Labura Drs Ali Tambunan dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan perlu dukungan dari berbagai pihak, baik Pemerintah maupun Swasta.

“Karena keluarga memegang peranan sangat penting dalm menyukseskan pembangunan bangsa. Pembangunan keluarga memiliki koreksi positif terhadap kemajuan bangsa, dari keluarga langkah awal dilakukan dalm membangun karakter bangsa,” ujar Ketua DPRD.

Ali Tambunan juga mengatakan bahwa DPRD Labura siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Labura dalam mewujudkan kemajuan Keluarga Sejahtera.

Sementara itu Bupati H Kharuddin Syah SE pada arahan mengajak kepada seluruh keluarga di Kabupaten Labuhanbatu Utara, segenap jajaran pengelola KB, dan OPD terkait untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan keluarga-keluarga di Labura menjadi keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Ini harus menjadi tanggung jawab setiap pemimpin dan masyarakat luas, program KB bukanlah program yang mengada-ada, bukan program tanpa tujuan baik, karena program ini adalah untuk kepentingan semua orang, keluarga dan bangsa kita secara keseluruhan,” ungkapnya Bupati.

Laporan panitia oleh Kepala Dinas Pengandalian Penduduk Keluarga Berencana H Muhmmad Suib menyampaikan bahwa peringatan Harganas ini bertujuan untuk meningkatkan dan membangun kepedulian terhadap keluarga. Dan menciptakan keluarga kecil yang bahagia.

“Ada 22 pasang pengantin yang akan kita nikahkan secara massal, serta memberikan penghargaan kepada KB Lestari kepada anggota KB dari jajaran OPD Labura mulai dari 15 tahu, 10 tahun sampai 5 tahun,” sebutnya.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Ibu Dra Tengku Lafalinda MPd menyampaikan Harganas mempunyai tujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan beberapa fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini agar kelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera terwujud.

“Keluarga mempunyai peranan yang sangat penting dalam memantapkan ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Memperingati Harganas setiap tahun secara terpadu, agar timbul kesadaran para keluarga Indonesia untuk selalu memperbaiki mutu kehidupannya secara mandiri,” ucap Ibu Lafalinda.

Pada kesempatan tersebut terlihat Bupati, Ketua DPRD Labura, Ketua TP PKK serta OPD memberikan ucapan selamat kepada pengantin massal serta memberikan kado yang sudah disiapkan serta menyerahkan bus antar jemput peserta KB yang diserahkan kepada Kadis PPKB Labura H Muhammad Suib.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris daerah Kabupaten Drs Ahmad Fuad Lubis MSi, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zartwaty, anggota DPRD Labura, jajaran OPD Labura, Camat Se Labura, PKK, Darma Wanita, Persit Kecamatn Marbau, Bayangkari, Kepala Desa se Kecamatan Marbau, Forkopimca Marbau, PLKB Kecamatan Marbau, tokoh agama dan tokoh masyarakat Marbau. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini