Jokowi Kunjungi Sinabung Besok, Aparat Keamanan Bersiaga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa titik di Sumatera Utara (Sumut), pasukan gabungan TNI dan Polri menggelar apel siaga. Salah satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden adalah penampungan pengungsi Gunung Sinabung.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BAB), Mayor Jenderal Cucu Soemantri mengatakan, pasukan gabungan TNI-Polri menyiagakan sebanyak 1.750 personel. Dia mengatakan, pengamanan ini rutin dilalukan setiap kali ada tamu VVIP datang ke daerah di seluruh Indonesia.

“Hal ini rutin dilaksanakan, yang membedakan hanya objek yang dikunjungi VVIP,” jelas Cucu usai apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (12/10).

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pihaknya akan mengamankan beberapa lokasi yang rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan penyempitan jalan. Untuk itu, pihaknya akan bersinergi dengan TNI dalam penempatan beberapa personel di beberapa titik.

“Seperti lokasi rawan macet, laka lantas, dan penyempitan jalan. Ada perbaikan-perbaikan yang juga telah dilakukan,” ungkap Paulus.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Sumut pada Jumat 13 Oktober 2017 besok. Jokowi dikabarkan akan mengunjungi penampungan pengungsi Gunung Sinabung di Siosar, Tanah Karo. Keesokan harinya, Sabtu 14 Oktober 2017 Jokowi akan meninjau Bandara Silangit.

- Advertisement -

Berita Terkini