Generasi Muda Diharapkan Miliki Kemampuan Multi-Tasking

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si mengharapkan para generasi muda harus ditempa dengan keahlian dan kemampuan yang di butuhkan di abad 21. Yaitu antara lain kemampuan digital, kemampuan menganalisis secara kritis, kemampuan multi-tasking, kemampuan berpikir kreatif, kemampuan berbahasa asing, dan kemampuan engineering yang mumpuni.

Harapan ini disampaikan Wakil Walikota Medan ketika menjamu makan malam bersama peserta International Conference Friendly City Four, di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (11/10).

Hadir dalam jamuan makan malam ini Wakil Rektor III USU, Drs Mahyudin K. M. Nasution, M.IT, Ph.D, Wakil Rektor IV USU Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, MS, ME, Wakil Dekan I Fakultas Teknik USU, Prof. Johanes Tarigan, Wakil Dekan III Fakultas Teknik USU Dr. Irfan, Keynote Speaker Dr. Vanni Puccioni dan Prof. Marco Salla, Ketua Panitia International Conference Friendly City Four Ir.Nulisa Ginting, M.Sc, Ph.D, serta para peserta seminar yang hadir.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Medan mengatakan, tingkat pendidikan yang baik merupakan salah satu unsur utama pembangunan suatu bangsa. Dalam era ekonomi berbasis pengetahuan, indeks pembangunan manusia memberi indikasi mengenai kemampuan suatu bangsa untuk menciptakan kesejahteraan dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi.

Dengan kata lain, lanjut Wakil Walikota, saat ini tidak ada negara yang bisa maju dan kuat perekonomiannya tanpa sumber daya manusia yang berpendidikan baik.

“Fenomena kini menunjukkan bahwa kerjasama linta ilmu pendidikan semakin dibutuhkan baik itu eksakta maupun non-eksakta, keduanya mempunya kelebihan, sehingga bila dikolaborasikan maka akan didapatkan hasil yang maksimal untuk membangun Indonesia,” kata Wakil Walikota. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini