1.029 TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sebanyak 1.029 personel terdiri dari 300 personil Polri, 669 personil TNI AD serta 60 personil TNI AU melaksanakan Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo, bertempat di Lapangan Benteng, Kamis (12/10) sore.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengecek satu persatu kesiapan dari personil TNI yang dilanjutkan pengecekan personil Brimob dan Sabhara Polda Sumut. Selain pengecekan pasukan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengecek sejumlah perlengkapan baik kendaraan maupun senjata.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan sebagai Kapolda Sumut yang baru, beliau memohon dengan sangat agar seluruh personil mempedomani semua aturan dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan tanggung jawab dan komitmen yang tinggi. Fokuskan perhatian hingga kegiatan berakhir. Siapa pun kita, kita ada untuk masyarakat. Cintai dan maknai tugas dengan loyalitas tinggi sehingga semua tugas yang kita emban terasa ringan. Jangan lengah dan tetap waspada terhadap apapun yang mungkin akan terjadi di lapangan,” tegas Paulus.

Jenderal bintang dua itu meminta kepada seluruh Perwira untuk mengenali personilnya masing-masing, dimana letak plotingnya dan melakukan pengawasan yang baik. Berkoordinasi dengan Dandim maupun Kapolres jajaran guna mengisi kekurangan personil.

“Kita doakan bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengingatkan, soliditas TNI-Polri merupakan kunci dalam rangka menjaga stabilitas keamanan.

“Tanamkan bahwa ini adalah panggilan tugas kita sebagai prajurit TNI dan Polri. Kita hadir untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanatkan UU kepada kita. Terimakasih atas kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini di Sumut.
TNI-Polri Solid,” pesan Pangdam. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini