Sertijab Kalapas Kelas II A Sibolga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Setelah mendapat SK yang ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia), Mulyadi mantan Kalapas Klas II B Majalengka, Jawa Barat, resmi menjabat Kalapas Kelas II A Sibolga, Senin (9/10/2017).

Pantauan RAKYAT, kegiatan serah terima jabatan antara pejabat yang lama dan yang baru berlangsung di Aula Lapas Sibolga, yang dihadiri oleh Kepala Disivi Imigrasi, Sutrisno mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, mantan Kalapas Kelas II A Sibolga, Nuridin akan bertugas sebagai Kalapas Kelas II A Bengkulu, mengatakan sangat bangga bisa memimpin Lapas Sibolga selama 1 Tahun 6 bulan.

“Kami bertugas disini sejak tahun 2016, dan saya tentunya selalu menjalin hubungan baik dengan semuanya, saya bangga,” ucap Nuridin.

Sambung Nuridin, menjelaskan secara singkat kondisi Lapas Sibolga kepada Kalapas Sibolga yang baru (Mulyadi,red).

“Sekedar gambaran pak (Mulyadi,red), penghuni lapas sibolga sekarang 973 orang, uniknya pegawai hanya 37 orang, jadi kalau digambarkan hanya 3 pegawai yang jaga tiap hari, ya ditambah doa,” jelasnya.

Nuridin juga menuturkan bahwa kondisi tembok Lapas Sibolga masi ada yang butuh ditinggikan, dimana saat ini tembok itu masi ada yang memiliki tinggi 4 meter.

“Tembok tingginya 4 meter, jadi kami bahu membahu dengan KPLP dengan semua pihak, untuk melakukan tugas, sehingga hari ini lapas sibolga aman. Hubungan dengan pihak-pihak terkait kita selama ini baik, jadi saya harap kalapas sibolga yang baru yang energi, bisa lebih semangat lagi,” tuturnya.

Saat menyampaikan sambutan itu, Nuridin terlihat meneteskan air mata, ia berpesan, kepada pegawai yang ditinggalnya agar tetap bekerja keras dan dapat menudukung kinerja Kalapas yang baru sebagaimana layaknya dulu terhadapnya.

“Buat yang muda-muda, saya harap tetap bekerja keras, dukunglah kalapas yang baru seperti saudara mendukung saya semasa bertugas disini,” pesan Nuridin sembari meneteskan air mata.

Hal senada juga disampaikan, Kalapas Kelas II A Sibolga, Mulyadi yang baru menerima jabatan itu mengatakan, bahwa ia siap meneruskan perjuangan Kalapas sebelumnya (Nuridin,red).

“Sewaktu saya diberikan SK, saya langsung bilang siap. Saya hanya ingin meneruskan perjuangan beliau (Nuridin,red),” ucap Mulyadi singkat sembari meminta pegawai Lapas Sibolga dapat mendukungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara diwakili Kepala Disivi Imigrasi, Sutrisno mengucapkan terimakasi kepada Nuridin atas pengabdiannya di Lapas Sibolga dan mengucapkan selamat datang kepada Mulyadi selaku Kalapas Kelas II A Sibolga yang baru.

“Kepada pak Nuridin selamat untuk bapak jadi Kalapas Bengkulu, terimakasih sudah berkarya di sibolga, karena disini bisa aman tentram, meski dengan modal penjaga 3 orang per hari. Saya melihat betapa kompaknya disini, sehingga satu sama lain saling melengkapi. Kepada pak Mulyadi, selamat datang di sumatera, kami berharap pak Mulyadi dapat meneruskan apa yang sudah baik dilakukan dalam upaya peningkatan, sehingga solid dan aman di lapas ini, jaga kekompakan, jaga kesolitan sehingga kita bekerja dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, sertijab Kalapas Kelas II A Sibolga itu, juga dilakukan sertijab Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Klas II dari Togol Situmeang kepada Samuel Panggabean, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Sibolga dari Inrda Kesuma kepada Sugeng Sukarta. Usai menggelar acara sertijab itu, dilanjutkan dengan pemberian cendra mata kepada Kalapas yang lama oleh Kalapas yang baru serta seluruh pegawai Lapas. Berita Sibolga, Arjuna Barcalona

- Advertisement -

Berita Terkini