Bupati Labura, Buka Orientasi dan Outbound Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Labura menggelar kegiatan orientasi dan outbound bagi pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura, yang dilaksanakan di Hall Four Point By Sherathon Medan, Kamis (5/10/2017).

Bupati H. Kharuddin Syah, SE yang hadir membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, karena tujuannya sangat baik yaitu meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta meningkatkan sinergi dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah dalam mendukung reformasi birokrasi. Dan juga dapat meningkatkan kinerja TP PKK Kabupaten Labura dalam mensukseskan program pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Semua ini untuk lebih mengenal dan memahami tentang tugas pokok dan fungsi sebagai abdi masyarakat,” ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Labura ini berharap melalui kegiatan ini kinerja para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Labura akan semakin meningkat, penyerapan anggaran terlaksana dengan baik serta semua OPD dapat menjadi tim yang solid demi kemajuan pembangunan Kabupaten Labura.

“Kepada Tim Penggerak PKK supaya dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi, dan peran serta dalam pembinaan masyarakat,” tutup Haji Buyung.

Ketua DPRD Drs Ali Tambunan menyampaikan Jadikan menjadi dasar untuk kembali membangkitkan semangat kita untuk berkerja. Melahirkan rasa persaudaraan. Satu untuk semua semua untuk satu untuk masyarakat.

“Kalau semua uda kompak, semua yang diingkan pasti sukses,” ucapnya.

Laporan Ketua panitia Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah Labura Susi Asmarani, SSTP mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan keputusan Bupati Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang bertujuan meningkatkan kompetensi kepala organisasi perangkat daerah khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjalinkan dan mengharmoniskan tali silaturahmi antar OPD,” ucap Susi.

Kegiatan orientasi dan outbound tersebut dilaksanakan juga bersamaan dengan TP PKK Labura. Yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan anggota TP PKK Kabupaten.

Setelah dibuka, sesuai jadwal peserta orientasi dan outbound akan menggali ilmu melalui belajar teori oleh narasumber Faturrahman SE, MM dan akan dilanjutkan dengan kegiatan lapangan. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini