Dua Jemaah Haji Sakit Sudah Kembali ke Tanah Air

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dua orang jemaah haji asal Sumatera Utara yang tertunda kepulangannya karena sakit sudah kembali ke tanah air dengan selamat, mereka kembali bersama jemaah haji dari Kloter JKG/61.

Kabid Penyelengara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut melalui Kasi Pendaftaran dan Dokumen, Haji Eri Nofa mengatakan, kedua jemaah yang kembali tersebut Nurhayani Usman Osni dari Kloter 13/MES asal Kota Medan dan Saudah Tukacil Abdullah Kloter 15/MES asal Kabupaten Deliserdang.

Dia menjelaskan, dua jemaah haji tersebut yang bergabung dengan Kloter JKG/61 berangkat dari Madinah pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 dan tiba di Jakarta pada hari yang sama pukul 20.00 WIB. Mereka menginap di Asrama Haji Pondok Gede selama satu malam.

Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji melanjutkan, Kemudian pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017 kedua jemaah haji tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 12.30 WIB didampingi empat orang petugas haji dari Kementerian Agama dan tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang pukul 15.00 WIB.

Kedua jemaah haji tersebut disambut oleh Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Eri Nofa, Kasi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji Abdul Azhim dan Kasi PHU Kemenag Deli Serdang Ismail.

Eri Nofa menambahkan, dua jemaah haji masih belum kembali ke tanah air dan dirawat intensif di Rumah Sakit Arab Saudi an. Arkiah Jasabungan Nasution Kloter 12/MES asal Kabupaten Padanglawas Utara dirawat di RS King Faisal Mekah dan Lasto Alias Sutoyo Kloter 22/MES asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan dirawat di RS King Fahad Madinah.

“Kedua jemaah haji tersebut akan dipulangkan ke tanah air jika sudah dinyatakan sembuh dan laik terbang dan jika mereka kembali sudah bisa dipastikan akan menggunakan pesawat reguler yang dibiayai Kementerian Agama berhubung kloter akhir Indonesia akan mendarat tengah malam ini, Jumat 6 Oktober 2017,” ungkapnya. (ka)

 

 

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini