Truk, Supir Bersama Organda Demo Pungli KIM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sejumlah truk dan para awak supir angkutan khusus Pelabuhan Belawan bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Sumatera Utara mendatangi gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, guna menggelar aksi terhadap maraknya kutipan atau pungutan liar (Pungli) dengan modus parkir portal di KIM Mabar, Senin (2/10).

“Bahwa PT KIM sebetulnya dengan Organda sudah ada kesepakatan tidak akan terapkan (kutipan) ini, tapi tanpa ada pembicaraan lebih lanjut bulan Agustus (2017) lalu kita dikutip per unit sekali masuk ke KIM Rp15 ribu per truk, itu baru hanya mengantar, nanti menjemput juga dikutip 15 ribu,” kata Jaya Saragih dari Organda dalam orasinya.

Untuk itu, Organda menuntut penghapusan juga pemberhentin kutipan liar dengan modus parkir portal di KIM Mabar saat ini. Selain itu, hentikan juga intimidasi terhadap para supir yang dilakukan oleh oknum PT KIM dan premanisme.

“Kita minta DPRD Sumut memanggil sejumlah pihak dan Kapoldasu segera turun tangan mengatasi soal kutipan dan intimidasi yang terjadi pada supir-supir,” ujarnya. (Ceko).

 

- Advertisement -

Berita Terkini