Perubahan Cuaca, Masyarakat Diimbau Tidak Buang Sampah ke Sungai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si mengimbau seluruh warga Medan agar menyikapi perubahan cuaca dengan bijaksana. Jika tidak melaksanakan kegiatan yang urgent sekali pada saat hujan deras turun, sebaiknya tetap tinggal di rumah. Sebab, cuaca saat ini cukup ekstrim dimana hujan deras disertai angin kencang dan petir sering kali muncul.

Walikota mengaku sudah mengistruksikan kepada seluruh jajaran Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah dan tim P3SU untuk responsif dalam merespon perubahan cuaca.

“Kerahkan dan ajak seluruh ASN dan juga masyarakat untuk melaksanakan gotong royong setiap minggunya, bisa hari Jumat maupun hari lainnya, minimal dalam sepekan ada gotong royong dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Dzulmi Eldin ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Minggu (1/10).

“Minimal masyarakat membersihkan parit di lingkungan tempat tinggalnya. Jika dalam gotong royong diperlukan alat-alat berat, segera sampaikan kepada Dinas PU, alat berat segera diturunkan,” lanjut Walikota.

Disamping itu, masyarakat Kota Medan diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan baik di jalan, parit maupun sungai, yang bisa menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat itu sendiri seperti banjir. Dengan tidak membuang sampah, masyarakat sudah terlibat dalam pembangunan kota. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini