Bupati Labura: Mari Tanamkan Dalam Diri Makna Tahun Baru Hijriyah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara beserta pengurus MUI, IPHI beserta Ormas Islam se Labuhanbatu Utara mengadakan kegiatan Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah di halaman Mesjid Raya Al Aman Kamis lalu (21/9/2017).

Bupati Labura menyampaikan pidato tertulisnya dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Labura dengan Momentum Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini, kita dapat menatap masa depan yang lebih baik, khususnya umat Islam. Selama ini, kita hanya melihat perayaan tahun baru masehi, dengan segala hingar bingarnya kegiatan.

“Melalui tablig akbar ini, mari kita tanamkan kepada diri kita dan generasi muda Islam untuk tahu dan memahami makna perayaan tahun baru Islam,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara bersama dunia usaha dan segenap komponen masyarakat saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, yaitu dalam upaya untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu Utara. Di bidang pendidikan, kesehatan, Infrastruktur sarana jalan dan jembatan umum dan lain sebagainya, dari hari ke hari semakin baik dan dinikmati oleh masyarakat Labura.

“Seperti di bidang keagamaan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Labura kepada guru mengaji, bilal mayit dan nazir masjid diberi bantuan setiap tahunnya. Khusus guru mengaji melalui LPTQ diberi bantuan honor sebesar Rp.500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) tiap bulannya,” jelasnya.

Namun dikarenakan APBD Labura masih terbatas belum semua guru mengaji, bilal mayit, dan nazir masjid mendapatkan honor. Tetapi, tekat Bupati Labura kedepannya semua harus mendapat bantuan. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini