DPRD Setujui LPJ Walikota Medan 2016

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Walikota Medan atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016.

Persetujuan itu diperoleh setelah mendengar pendapat seluruh fraksi dalam rapat paripurna di gedung dewan, Rabu (27/9).

Dalam paripurna itu juga, Ketua Panisis Khusus (Pansus) DPRD Medan Pembahasan LPJ Ilhamsyah menyampaikan rekomendasi agar proses tender pekerjaan dilakukan di awal tahun anggaran.

“Sehingga pekerjaan infrastruktur dapat dielesaikan tepat waktu dengan tetap memperhatikan kualitas,” kata Ilham dalam rapat yang dihadiri Walikota Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si dan Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution M.Si serta segenap pejabat jajaran Pemko Medan itu.

Menanggapi hal itu, Drs H T Dzulmi Eldin mengungkapkan dibalik catatan berbagai keberhasilan pembangunan yang diraih selama 2016, Pemko Medan harus terus mencermati kekurangan-kekurangan yang harus diatasi secara terintegrasi di masa mendatang.

“Dengan komitmen yang kuat untuk mewujudkan pembangunan di Kota Medan yang lebih baik, dibutuhkan fungsi anggaran dan pengawasan DPRD yang saya lihat berjalan semakin efektif,” paparnya.

Dalam draf Ranperda LPJ 2016 dijabarkan, Pendapatan Kota Medan tahun 2016 Rp4,308 triliun dan belanja daerah Rp4,523 triliun atau defisit Rp217,114 miliar. Devisit anggaran ditutupi dengan pembiayaan Rp252,575 miliar sehingga sisa lebih perhitungan anggaran Rp35,461. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini