Donasi untuk Korban Erupsi Sinabung, Ayo Bantu Terus Pembangunan TK Islam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Banyak lembaga Islam yang telah membantu korban erupsi Sinabung. Namun karena tak ada kelanjutan programnya, maka banyak warga muslim di sana yang akhirnya terancam aqidahnya. Padahal, kebanyakan muslim di Sinabung berstatus mualaf, yang dari segi ilmu agama masih sangat minim. Tentu sangat rentan bagi mereka untuk berpindah agama.

Karena itulah, sejumlah lembaga di Sumatera Utara (Yayasan Dakwah Islam 212, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Aliansi Pemuda Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Pelajar Islam Indonesia, dan Kampoeng Dongeng Medan), pun tergerak untuk lebih intensif melakukan dakwah Islam di Sinabung. Jika pemberian bantuan untuk para korban erupsi adalah proyek jangka pendek, maka mereka mulai berpikir untuk menggarap proyek jangka panjang.

Dan bidang pendidikan adalah yang mereka pilih. Tepatnya, mendirikan dan mengelola Taman Kanak-Kanak. Sebab anak-anak adalah generasi yang akan menjadi penerus kita di masa depan. Bagaimana nasib bangsa kita nanti, akan sangat tergantung dari mereka.

Sekadar info, Sinabung berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang mayoritas penduduknya beragama Kristen. Namun khusus di wilayah Sinabung, jumlah penduduk Muslim mencapai sekitar 40 persen.

Donasi untuk Korban Erupsi Sinabung
Foto: Keceriaan anak-anak korban pengungsi sinabung.

TK Arafenta adalah nama yang diberikan untuk Taman Kanak-Kanak yang menjadi dari lembaga-lembaga Islam tersebut. Berlokasi di desa Kebayaken, sekolah ini sudah mulai beroperasi, namun masih perlu sentuhan akhir di sarana dan prasarana yaitu pembuatan rak untuk menyimpan alat-alat peraga TK dan melukis ruang lokal TK sehingga memenuhi standar.

Donasi untuk Korban Erupsi Sinabung
Foto: Anak-anak TK sedang pegang permainan.

Estimasi biaya yang dibutuhkan totalnya sekitar 6 juta rupiah.

Bagi rekan-rekan yang peduli untuk menyelamatkan aqidah umat Islam di Sinabung, mari membantu kegiatan dakwah saudara-saudara kita di sana, khususnya di TK Arafenta, Kebayaken. Semoga senyum dan keceriaan anak-anak Sinabung setelah menggunakan fasilitas yang berasal dari para donatur, Allah melimpahkan keberkahan atas rizki yang telah disedekahkan.

Sumbangan dapat disalurkan melalui no rekening:

0235558638
Bank BNI a.n.Ahmad Daud

Nomor HP / WA ; 082367224141, Mohon konfirmasi setelah mentransfer. Berita Karo, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini